Bima Arya Inginkan Semua Pedagang Bisa Tertampung di Pasar

BOGORnews, == Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menginginkan semua pedagang yang menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) bisa tertampung di dalam Pasar Kebon Kembang.  

“Pokoknya saya menginginkan semua pedagang yang menempati TPS  bisa masuk lagi ke dalam pasar, “ kata Bima Arya saat meninjau Pasar Kebon Kembang dan lokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang telah dibongkar, Senin (28/4/2014).

Dalam peninjauannya Walikota Bima Arya didampingi Wakil Walikota Usmar Hariman, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Pakuan Jaya Ali Yusuf, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bambang Budianto, dan Kepala Bagian Humas Arie Sarsono Budiraharjo.

Selain  ke lokasi Pasar Kebon Kembang,  Bima Arya juga meninjau lokasi TPS yang telah dibongkar disekitar Pasar Kebon Kembang dan lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati trotoar di Jalan Dewi Sartika sekitar Taman Topi Ade Irma Suryani.

Kepada para PKL di sekitar Jalan Dewi Sartika, Bima Arya menawarkan untuk pindah ke dalam pasar.  “ Kita akan berikan kemudahan untuk para PKL. Silahkan para PKL disini (Jalan Dewi Sartika-red)  berkoordinasi dengan PD Pasar Pakuan Jaya, “ kata Bima  saat berdialog dengan para PKL.

     Sementara itu Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Ali Yusuf mengatakan,  pihaknya mentargetkan pembongkaran TPS para pedagang Pasar Kebon Kembang  sampai hari Jum’at. “ Jadi, kita mentargetkan area bekas TPS harus bersih pada hari Jum’at nanti.  Ada sekitar 700 TPS yang  bongkar, “ kata Ali.
 
Ali menyebutkan, pembongkaran TPS pedagang dilakukan seiring telah rampungnya pembangunan Blok B1 dan Blok B2 Pasar Anyar “ Seluruh pedagang yang menempati TPS akan diarahkan masuk ke Blok B1 dan B2 Pasar kebon Kembang, “ kata Ali.

Ia menjelaskan, TPS pedagang tersebut tersebar di tiga titik yakni di Jalan Pengadilan, Jalan Dewi Sartika dan Nyi Raja Permas.  “ Kita berharap dengan pembongkaran TPS-TPS  arus lalu lintas di ruas jalan tersebut akan kembali lancar, “ujarnya

Menurut Ali, pihaknya telah melakukan sosalisasi kepada pedagang terkait rencana pembongkaran TPS. “Kita sudah mensosialisasikan sejak tiga bulan  lalu kepada para pedagang, “kata dia.

Ali mengakui, sebelum pembongkaran  sempat terjadi perbedaan pendapat.” Alhamdulillah pembongkaran  telah berjalan dengan lancar. Silahkan  para pedagang menempati Blok B1 dan B2 Pasar Kebon Kembang karena renovasi Pasar tersebut sudah rampung, “ ujar Ali.

Mengenai keinginan Walikota Bima Arya, agar semua pedagang masuk ke dalam Pasar, Ali Yusuf  berjanji, siap memfasilitasi seluruh pedagang bisa   menempati kios, baik pedagang yang sudah memiliki kartu kuning maupun yang belum. (redaksi)

 
Teks Foto : Walikota Bima Arya saat berbincang-bincang dengan salah satu PKL di Jalan Dewi Sartika. Bima ajak PKL masuk ke Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button