Bim Arya Terima Soal UN

BOGORnews, == Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menerima soal Ujian Nasional (UN) untuk siswa Sekolah Menangah Atas (SMA) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Bogor.

Soal UN secara simbolis diterima Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah  Kota Bogor Ade Sarip Hidayat,. Kepala Dinas Pendidikan Fetty Qondarsyah, dan para Kepala Sekolah penyelenggara UN, di Halaman SMA Negeri I Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Sabtu (12/4/2014).

Kepada para siswa – siswi yang akan melaksanakan UN, Walikota Bima Arya meminta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.  “ Belajar dengan baik. Dan jangan terpengaruh  oleh isu –isu bocoran soal, “ harap Bima.

Sejauh ini, diakui Bima, bahwa pendistribusian soal ke Kota Bogor berjalan lancar. “ Kita pastikan belum ada indikasi adanya kebocoran soal. Tapi, kita  telah meminta aparat keamanan melakukan pengamanan soal – soal yang akan didistribusikan ke sekolah – sekolah, “ kata Bima Arya.

Menurut Bima Arya, pihaknya telah mengumpulkan para kepala Sekolah penyelenggara UN untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. “Setiap detik, setiap menit akan kita pantau sehingga pelaksanaan UN di Kota Bogor bisa berjalan lancar, “ ujar Bima.

UN akan dilaksanakan serempak selama tiga hari, Senin hingga Rabu (14-16/2014).  Penyelenggara UN tahun 2014 di Kota Bogor dilaksanakan di 49 Sekolah SMA Negeri dan Swasta dengan jumlah siswa sebanyak 6.606 siswa.  Untuk siswa SMK dilaksanakan di 72 SMK Negeri dan Swasta dengan jumlah siswa sebanyak 11.298 siswa.

Selain itu UN dilaksanakan di 15 Sekolah Madrasah Aliyah (MA) dengan jumlah siswa sebanyak 1302 siswa.  Sedangkan untuk siswa paket C diikuti 1428 siswa dilaksanakan di 4 sekolah.  

Hari pertama, Senin (14/4)  mata pelajaran yang diujikan yakni  Bahasa Indonesia, IPA (Biologi) dan  IPS (Geografi), Hari kedua Selasa (15/4), Matematika dan Sosiologi dan hari ketia Rabu (16/4)  Bahasa Inggris, IPA (Fisika), dan IPS (Ekonomi).(redaksi)

Teks Foto :  Bima Arya Saat membuka segel Soal UN dalam mobil box yang diangkut ke SMAN 1 Bogor 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button