Benahi PPDB Online di Bogor, Bima Arya Bentuk Gugus Tugas

BOGORnews, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Bogor sempat mengalami kekacauan, karena overload data. Untuk membenahi masalah tersebut, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto telah mengambil beberapa langkah  terkait dengan kapasitas server yang terus harus disempurnakan.Untuk itu, Bima Arya telah membentuk gugus tugas. Dalam gugus tugas tersebut ada tiga Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) yang terlibat.

“Gugus tugas yang sudah terbentuk saat ini, ada tiga sektor yang terlibat di sini, Dinas Pendidikan (Disdik),

Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan bagian Hubungan Masyarakat (Humas),” jelas bima Arya pada  Minggu malam 22 Juni 2014.

Bima menuturkan, ketiga sektor tersebut memiliki tugas masing-masing. Untuk Kominfo memback up penuh untuk  aspek teknis dan Disdik dalam hal konten.

“Kemudian untuk Humas bertugas mensosialisasikan kepada warga, terutama siswa dan orang tua terkait dengan  segala kendala dalam pendaftaran,” jelas Bima Arya.

Gugus tugas ini, membentuk layanan khusus yang bertempat di kantor Disdik yang disebut Command Centre (Pusat  Komando). “Command Centre itu tempat berkumpul dan semua didiskusikan, diantisipasi, dan kita pantau terus  selama dua puluh empat jam,” ujar Bima.

Jika masih ada persoalan dengan PPDB Online, pendaftar bisa langsung datang ke Command Centre dan akan dibantu  di gugus depan tersebut. “Jika sampai waktunya yang ditentukan masih ada kendala, saya sudah putuskan tenggat itu bisa disesuaikan,”  pungkas Bima. (lip6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button