Bahaya Olah Raga Dimalam Hari

Olahraga memang memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan jasmani dan rohani, bagi setiap orang tentunya kelonggaran waktunya untuk berolahraga berbeda-beda ada yang pagi hari, siang hari, sore hari, maupun malam hari. Namum tahukah anda bahwa berolahraga di malam hari itu berbahaya bagi kesehatan.

Bagi anda yang sering berolahraga di malam hari seperti badminton, futsal atau lainya mungkin akan bertanya bahwa benarkah olahraga dimalam hari dapat mengganggu kesehatan? Kok bisa? Apa saja dampak/bahayanya olahraga di malam hari…..?

Nah berikut adalah ulasan singgak mengenai bahayanya olahraga dimalam hari yakni :

  • Dapat mengganggu kesehatan organ pernafasan, mengapa demikian….? hal itu terjadi karena disebabkan oleh kandungan udara di malam hari cenderung lembab serta kadar oksigennya tidak sebanyak di siang hari.Rentan cidera, hal itu karena suasana yang cenderung gelap sehingga dapat meningkatkan resiko cidera.
  • Tubuh mudah lelah, padatnya aktivitas disiang hari tentunya sangat berpengaruh pada stamina terlebih kemudian melakukan olah raga pada malam harinya, hal ini akan sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh sehingga ketika daya tahan tubuh menurun maka akan sangat mudah terkena penyakit. 
  • Suhu lingkungan yang dingin di malam hari tentu tidak sesuai dengan suhu tubuh kita yang panas ketika berolahraga jadi sangat tidak bagus untuk tubuh kita, layaknya besi yang sedang membara kemudian seketika didinginkan dengan disiram air, maka besi tersebut lama kelamaan akan mudah rapuh. 
  • Serta bagi orang tertentu melakukan aktivitas olahraga dimalam hari dapat menjadikannya susah untuk tidur.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini dapat memberi manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button