Asik..., Studio 1 XXI MBS sudah Gunakan Teknologi Dolby Atmos

By Redaksi 18 Jan 2019, 14:28:05 WIB Lifestyle
Asik..., Studio 1 XXI MBS sudah Gunakan Teknologi Dolby Atmos

BOGORNews.com::: Di era 90an,  sound dengan teknologi Dolby Surround  sudah tak asing lagi. Terutama bagi mereka yang suka menonton film di layar bioskop.

Teknologi terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman, termasuk juga teknologi  audio. Di era millineal ini, jaringan  XXI meluncurkan teknologi sound terbarunya yang disebut Dolby Atmos.

Sebenarnya, Dolby Atmos sudah setahun lalu diluncurkan. Beberapa cinema ternama di tanah air sudah menggunakan teknologi ini. Khusus Kota Bogor, baru ada di studio 1 XXI Mall Botani Square (MBS)

Baca Lainnya :

"Dolby Atmos merupakan pengembangan dari teknologi Dolby Stereo, yang selanjutnya ditingkatkan  menjadi Dolby suround IX dan Dolby 7.1. Khusus Dolby 7.1 masih kami gunakan di beberapa  cinema XXI," ujar Regional Manager Operasional Cinema XXI, Zubaidi kepada Bogornews.com usai perkenalan teknologi sound  Dolby Atmos di Studio 1 XXI MBS, Selasa (15/10/2018).

Atmos merupakan singkatan dari kata Atmosphere yang merupakan  konfigurasi cinema sound system, teknologi terbaru dari Dolby Laboratories.
Dengan  teknologi Dolby Atmos, penikmat film tak sekedar menonton film saja, tapi mereka benar-benar merasakan jernihnya suara seakan  mereka jadi bagian dari film itu sendiri.

"Dolby Atmos sangat power full bass, perpindahan suaranya sangat terasa sekali. Teknologi ini akan membawa anda ke dalam cerita dengan audio bergerak yang memenuhi bioskop dan mengalir di sekitar anda."

"Secara teknis, teknologi  Dolby Atmos memperbanyak titik suara sesuai dengan karakter suara film itu sendiri. Sehingga outputnya, dari titik dimana film tersebut muncul,"terangnya.

Untuk menghasilkan suara yang prima tentu saja membutuhkan banyak speaker agar mencapai titik  360 derajat (horizontal) dan vertikal mencapai 160 derajat.

"Dengan Dolby Atmos, Anda akan merasa seperti  sedang berada dalam film yang Anda tonton karena suara manusia, tempat, benda-benda dan musik seperti yang sebenarnya dengan realisme yang mempersona dan bergerak di seluruh ruang bioskop,"tandasnya.

Sudah barang tentu, dengan teknologi terbaru Dolby Atmos dari Dolby Laboratories, dibutuhkan biaya yang tak sedikit. 

"Secara teknologi, kami mengeluarkan biaya yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan bioskop yang standar. Namun kami memiliki moto, memberikan pelayanan yang maksimal. Soal teknologi, kami tidak ada kompromis. Kami memberikan yang terbaik, teknologi yang paling baru agar kami bisa menjadi yang terbaik."

"Ini merupakan salah satu edukasi dari kami kepada masyarakat. Supaya masyarakat paham bahwa standar terbaik suara untuk bioskop adalah Dolby Atmos,"pungkasnya. (DimasFery).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment