ASBI Luluskan 193 Calon Pemimpin Masa Depan di Bogor

Bogornews – Akademi Siswa Bangsa Internasional (Sampoerna Academy Bogor), hari ini melepas 193 lulusan pertama dari periode tahun ajaran 2013-2014. Mereka adalah siswa-siswi terpilih, yang berprestasi, berkarakter dan mempunyai jiwa kepemimpinan. ASBI (Sampoerna Academy Bogor) merupakan salah satu konsep kunci dalam mendukung tujuan Putera Sampoerna Foundation untuk menciptakan pemimpin masa depan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas dan bertaraf internasional.Akademi Siswa Bangsa Internasional merupakan bagian dari Sampoerna School System, yaitu sebuah ekosistem atau perjalanan pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan pelajar Indonesia menjadi pemimpin masa depan yang berkaliber tinggi. “Para siswa-siswi ini telah mengikuti perjalanan pendidikan yang luar biasa selama tiga tahun, mereka telah tumbuh menjadi individu dewasa yang dibekali dengan nilai-nilai kepemimpinan, kewirausahaan dan tanggung jawab sosial sehingga mereka siap untuk menghadapi perjalanan pendidikan selanjutnya,” ujar Nenny Soemawinata, Managing Director Putera
Sampoerna Foundation.

ASBI (Sampoerna Academy Bogor) menerapkan pendidikan holistik abad 21 (21st Century Learning) dan mengimplementasikan kurikulum standar Pendidikan Nasional dan Kurikulum Internasional (Cambridge IGCSE and Cambridge International A/AS level), secara konsisten menghasilkan murid-murid berprestasi di tingkat internasional. Sejak tahun 2011, para murid ASBI (Sampoerna Academy Bogor) mendapatkan nilai tertinggi pada mata pelajaran Matematika, Seni & Desain, Biologi, Kimia, Teknologi Informasi & Komunikasi, Matematika Tambahan dan Fisika dapat menembus nilai rata-rata dunia dalam ujian sertifikat internasional IGCSE.

Akademi Siswa Bangsa Internasional meluluskan 473 siswa di empat sekolah di 4 kota tahun ini, yakni 96 siswa di SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy Palembang), 152 siswa di SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy Malang), 32 siswa di SMAN Bali Mandara (Sampoerna Academy Bali), dan 193 siswa di Akademi Siswa Bangsa Internasional (Sampoerna Academy Bogor).

Meskipun Akademi Siswa Bangsa Internasional (Sampoerna Academy Bogor) baru berdiri pada 2011, para siswa-siswi berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi. Salah satu lulusan tahun ini yang bernama Ismail Shaleh telah membanggakan nama ASBI (Sampoerna Academy) Bogor. Ia memperoleh nilai

Ujian Nasional tertinggi di antara empat sekolah ASBI (Sampoerna Academy) yakni 54,72 atau rata-rata 9.12. Ia juga berhasil mengharumkan nama bangsa di level internasional dengan mendapatkan score A dalam AS Level di bidang Matematika, Biologi, dan Fisika di tahun 2013.

Sederet prestasi membanggakan juga ditorehkan oleh lulusan ASBI (Sampoerna Academy Bogor) lainnya, antara lain Achmad Fahlevi yang dinobatkan sebagai juara kedua dalam Enviro Movie Competition se- Indonesia pada tahun 2013 dan Ayu Widya Meilani yang menyabet juara 1 dalam OSEBI 2014, Tari Saman pada tahun 2013.

“Kami merasa sangat bangga pada setiap prestasi yang telah mereka raih selama menempuh pendidikan di ASBI. Prestasi yang mereka raih tidak hanya dari segi akademis, namun juga dari segi non akademis,” tutur Wendy Armunando, Kepala Sekolah Akademi Siswa Bangsa Internasional (Sampoerna Academy Bogor). ”Ini memicu kami sebagai pendidik untuk terus mendidik adik kelas mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa yang juga memiliki integritas, nilai-nilai moral, dan bertekad memberdayakan bangsanya”.

Leave a Comment