Aplikasi Yang Dilarang Di Google Play Store

Google tidak membatasi para penggunanya untuk mendapatkan aplikasi terbaik Android favoritnya dari luar. Bahkan Google tidak melakukan diskriminasi berdasarkan konten dari sebuah aplikasi. Tetapi Play Store sendiri memiliki standar khusus untuk aplikasi terbaik Android yang akan di pajang di etalasenya. Google terus menghapus aplikasi terbaik Android yang mengandung malware, namun beberapa aplikasi lainnya didepak dari Play Store tanpa alasan yang jelas. Untuk mematuhi standar, beberapa aplikasi besar lainnya juga didepak dari Play Store oleh Google yang juga tanpa alasan yang jelas. Perlu diingat bahwa aplikasi side-loading selalu berisiko, meskipun nantinya tautan yang Paseban berikan kepada anda disini bersih sejauh sepengetahuan Paseban, namun tetap resiko untuk menginstal aplikasi untuk perangkat ini berada di tangan anda sendiri. Tanpa menunggu waktu lebih lama, berikut daftar Paseban.

TV Portal
Aplikasi terbaik Android ini disediakan untuk anda yang tidak mendapatkan akses jaringan TV pintar Hulu. Untuk daerah yang tidak atau belum didukung oleh Hulu, maka aplikasi ini merupakan aplikasi pilihan yang bisa anda unduh. TV Portal memiliki berbagai Film dan TV Shows tersedia untuk streaming ke perangkat Android Anda. Namun jika anda menghabiskan uang sebesar US$ 3, maka anda akan dapat menyingkirkan iklan yang mengganggu yang selalu muncul pada saat aplikasi ini dijalankan. Kemungkinan Google melarang aplikasi ini karena terkait isu-isu hak cipta.

Dood’s Music Streamer
Jika dilihat dari namanya saja, kita sudah bisa menebak secara langsung apa kegunaan dari aplikasi ini. Ya, aplikasi ini akan memutar musik secara streaming untuk anda, dan ini merupakan aplikasi yang hanya dapat melakukan streaming untuk anda, tidak ada hal yang lain yang bisa dilakukan aplikasi ini selain itu. Aplikasi ini tidaklah serumit yang anda bayangkan, dengan tampilan antar muka yang minimalis dan sederhana, setiap pengguna tentunya akan dapat menggunakan aplikasi ini meskipun terhitung meruakan pengguna baru. Anda juga bisa menyimpan lagu untuk diputar secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet.

TubeMate
TubeMate pernah menjadi salah satu daftar aplikasi yang terpampang di pasar Play Store, namun, semenjak Play Store yang menjadi lebih dewasa, Google mulai mendepak setiap aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mendownload video langsung dari YouTube. Banyak pengguna yang sebelumnya mengunduh video dari YouTube langsung dari aplikasi ini sebelum aplikasi ini di depak keluar dari Play Store, karena dengan mengunduh langsung video dari YouTube anda memungkinkan untuk menonton video secara offline dari perangkat Android anda.

Grooveshark
Aplikasi terbaik Android ini merupakan suatu pencekalan yang paling kontroversial dari Play Store pada beberapa waktu yang lalu. Grooveshark telah diizinkan masuk ke Play Store dan kemudian dihapus beberapa kali untuk beberapa alasan. Ini merupakan pilihan yang baik bagi anda yang berada di luar Amerika Serikat. Grooveshark bekerja cukup baik di banyak perangkat Android di luar sana dan merupakan salah satu aplikasi musik streaming terbaik yang pernah ada.

Amazon Appstore
Amazon: satu-satunya perusahaan yang berhasil membajak Android dan mengendalikannya sesuai dengan kehendak mereka. Amazon Appstore tidak selalu menawarkan keuntungan besar atas Play Store. Banyak sebagian pengguna Android yang menginstalnya karena Amazon memberikan banyak aplikasi gratis setiap hari untuk para pengguna Android di luar sana. Amazon juga memberikan lagu gratis kepada para penggunanya. Oleh karena itulah mengapa aplikasi ini disepak ke luar Play Store

Ad-Away
Hal ini tidak sulit untuk mengetahui mengapa Google melarang aplikasi ini dari Play Store. Ad-Away akan menjadi ancaman besar untuk iklan mobile sebagai sebuah industri dan sempat menjadi populer. Ad-Away cukup efektif untuk memblokir iklan dari perangkat anda. Perlu diketahui bahwa beberapa aplikasi mungkin tidak bekerja dengan Ad-Away, namun cukup mudah untuk melakukan pengaturannya sehingga Anda dapat terus dapat menggunakannya.

Snex9x
Ini mungkin adalah aplikasi emulator SNES terbaik yang berada di pasaran saat ini. Aplikasi ini mampu memberikan rendering grafis 3D yang memukau. Dan hal yang membuat aplikasi ini di depak adalah kekhawatiran akan gugatan yang akan diajukan oleh para pengembang permainan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button