Anggota Linmas Bogor Selatan tewas saat antar kotak suara

BOGORnews,== Seorang anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, tewas terjatuh dari kendaraan yang tengah mengangkut kotak suara untuk didistribusikan ke sejumlah TPS, Selasa (8/4/2014)

Anggota Linmas Kecamatan Bogor Selatan tersebut bernama Jajang Rosidi (54) warga Kampung Batakal, RT 01/RW 10, Kelurahan Batu Tulis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian pada pukul 13.00 WIB saat korban dan rekan-rekan serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bogor Selatan, membawa kotak suara untuk Pemilu legislatif 2014 dari Kantor Kecamatan di Jalan Ampera, Kelurahan Empang.

Rencananya seluruh kotak suara akan didistribusikan ke sejumlah TPS yang ada di 12 kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan.

Saat mengantarkan kotak suara dengan menggunakan kendaraan mobil Pick Up, korban yang duduk di bagian belakang sambil memegang kotak suara, tiba-tiba terjatuh hingga tubuhnya menghantam aspal jalan.

Korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan kemudian dibawa ke IGD Rumah Sakit Melania di Jalan Bondongan yang berjarak tidak jauh dari lokasi kejadian.
Luka yang cukup serius dialami di bagian kepala sehingga korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Salak untuk penanganan intensif. Namun sesampai di rumah sakit tersebut, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut pihak dokter Rumah Sakit Salak yang memeriksa korban, kematian korban dikarenakan mengalami luka cukup parah di bagian kepala, sehingga nyawa korban tidak tertolong.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Herry Karnadi mengatakan, kecelakaan terjadi saat korban mengantarkan kotak suara ke sejumlah TPS. Karena korban duduk di paling belakang mobil Pick Up hingga korban terjatuh dari kendaraan.

"Korban langsung kita larikan ke IGD Rumah Sakit Melania, tapi karena lukanya parah, dirujuk ke RS Salak dan nyawanya tidak tertolong lagi," ujarnya.
Ketua PPK Kecamatan Bogor Selatan Hasan Basri membenarkan peristiwa terjadi saat korban menjalankan tugasnya ikut mengirimkan dan mendistribusikan kotak suara ke sejumlah TPS.

Peristiwa tersebut mendapat perhatian serius dari jajaran Muspida Kota Bogor yang dipimpin Wali Kota Bima Arya dan Wakil Wali Kota Usmar Hariman langsung melayat korban di kediamannya.

Wali Kota Bima Arya menyempatkan melayat keluarga korban di sela-sela kegiatan peninjauan kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara di sejumlah TPS di Kota Bogor.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Ketua KPU Undang Suryatna dan Ketua Panwaslu Rudy Ruchyadi.(ant)

Leave a Comment