Amin Suhara pernah dibimbing Pelatih Yusak Sutanto

BOGORnews,== Pelatih PSB Bogor Amin Suhara mengaku, dirinya bisa menjadi pelatih sepak bola tidak terlepas dari bimbingan pelatih Yusak Sutanto yang kini menangani Perserang Serang.   

“Saya hormat terhadap Pa Yusak, karena banyak ilmu yang didapat dari dia (Yusak-red), “ kata Amin Suhara di Stadion Pajajaran Bogor usai laga PSB dengan Perserang, Jum’at (1/5/2014)

Amin menuturkan, dirinya pernah bersama Yusak Sutanto membawa PSB Bogor menjadi juara 3 kali Suratin.  “ Saat itu saya menjadi asisten pelatih, sedangkan Pak Yusak sebagai pelatih kepala, “ ujar Amin.

Tak hanya menyandang juara tiga kali Suratin, kata Amin, ditangan pelatih Yusak Sutanto, PSB Bogor  malangkah ke Divisi Utama Liga Indonesia PSSI. “ Ditangan Pak Yusak dan saya sebagai asisten pelatih,  saat itu PSB berada tengah Klasmen Divisi Utama, “ ujarnya.

Sekedar mengingatkan, PSB Bogor yang dredaksikong penuh oleh Walikomadya Bogor Suratman (alm) yang juga sebagai Ketua Umum PSB menjadi juara Suratin tiga kali yaitu pada tahun 1992, 1993 dan tahun 1995.

Selepas kepemimpinan Suratman, yang dilanjutkan oleh Walikota Eddy Gunardi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSB, Tim kesayangan warga Kota Bogor ini berhasil melangkah ke Divisi Utama Liga Indonesia musim Kompetisi 1996/1997. (redaksi)

 
Teks Foto : Pelatin Amin Suara saat memberikan bimbingan kepada anak anak asuhannya

Leave a Comment