6000 Personil Gabungan Amankan Pileg di Kota Bogor

BOGORnews, == Sekitar 6.000 petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan unsur perlindungan masyarakat di Kota Bogor, siap mengamankan Pemilu legislatif  (Pileg) 2014.   Pengamanan yang dilakukan mulai dari tahapan awal pemilu, masa kampanye rapat umum terbuka, hari pencoblosan hingga perhitungan suara.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengungkapkan, dari sekitar 6000 personil gabungan, dari unsur kepolisian ada sekitar 1000 yang dilibatkan, baik yang terlobat pengamanan langsung maupun pengamanan tidak langsung, ditambah dari unsur TNI, Brimob hingga Linmas

“ Di setiap TPS di Kota Bogor nantinya akan ditempatkan dua orang anggota kepolisian, “ kata Kapolres di sela-sela pengamanan karnaval Partai Politik Sabtu (15/3/2014).

Kapolres mengatakan,  berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan oleh jajaran Polres Bogor Kota dan juga TNI. Selain menggelar pengamanan di setiap tahapan yang ada, juga telah dilakukan simulasi pengamanan pemilu. “ Kita berharap  pileg 2014 bisa berjalan aman, tertib dan kondusif, “ ujarnya.

Komandan Daerah Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor, Let Kol M Rahmat menambahkan, dalam pengamanan pemilu kali ini, pihaknya menurukan 2 satuan setingkat Kompi  "Kita telah siap mendukung kepolisian dalam pengamanan Pileg yang akan digelar 9 April mendatang, “ pungkasnya. (redaksi)

 
Teks Foto : Kapolres Bogor Kota Bahtiar Ujang Purnama 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button