180 Penyelenggara Travel Mancanegara Akan disambut Pasukan Baju Kampret

BOGORnews Sebanyak 180 orang penyelenggara Tour dan Travel dari 12 negara akan mengunjungi Kota dan Kabupaten Bogor. Rencananya para tamu  macanegara tersebut  akan datang ke Bogor pada Kamis 22 Mei mendatang.  Meraka akan disambut oleh pasukan berbaju hitam atau baju kampret yang menjadi  ciri khas pakaian sunda.

Kunjungan ke Bogor merupakan kegiatan dari Jabar Travel Exchange (JTX). 180 tamu-tamu mancanegara ini yaitu antara lain dari Belanda, Saudi Arabia, Thailand, Singapore, Malaysia. Korea, Jepang dan sejumlah negara-negara lainnya.

Rencananya, kedatangan tamu mancanegara ini disambut baik oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.  “Ini momentum yang sangat jarang dan tugas kita untuk menjadi tuan rumah yang baik,”tandas  Bima Arya  saat menerima Audensi Panitia JTX yang dipimpin Ketuanya H. Zaenal Syafrudin, di rumah dinasnya, Jalan Pajajaran Kelurahan Babakan Bogor Tengah Kota Bogor, Minggu (18/5) sore

Dalam Audensi itu juga hadir Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kota Bogor R. Susilowati Ketua Asosiasi  Travel (Asita) Rachmat, pengusaha pariwisata, Perhimpunan Pengusaha Restoran Indonesia Kota dan Kabupaten Bogor, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota dan Kabupaten Bogor.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana JTX Bogor yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zaenal Syafrudin mengungkapkan, bahwa selama 16 tahun JTX dilaksanakan baru kali ini Bogor mendapat kesempatan untuk dikunjungi.

Oleh karena itu, lanjut Zaenal, kegiatan ini merupakan  kesempatan emas untuk mempomosikan  dan memperkenalkan pariwisata Bogor.   Ini jangan sampai disia-siakan, “ ujarnya.

Selain  dari luar negeri ada juga  para pemilik travel se Kalimantan,  Jawa dan Bali. “Para Panitua JTX akan menyambut para tamu mancanegara tersebut dengan mengenakan pakaian sunda, yakni baju  kampret pangsi lengkap mengenakan totopong (ikat kepala).

Zaenal menuturkan, rencananya para tamu ini akan tiba di  Bogor pada Kamis 22 Mei dari Bandung melalui Jalan Tol Cikampek. “Kita akan sambut mereka dengan Wellcome Drink di Hotel Salak, selanjutnya mengunjungi Istana Bogor serta makan siang di Rumah Air BNR, Kecamatan Bogor Selatan,” kata Zaenal.

Setelah itu. dengan menggunakan angkot akan menuju Kampung Budaya Sindangbarang, kembali ke Rumah Air dan menuju Hotel Seruni di kawasan Puncak. Malamnya para tamu ini akan melaksanakan interaksi dengan berbagi pengalaman dengan pata pelaku pariwisata serta meninjau pameran yang disiapkan di pelataran Hotel Seruni.

“Hari kedua, Jumat, mereka akan dibawa ke Taman Safari guna menikmati dunia wisata yang ada disana,” pungkasnya.(redaksi/dhp)

Teks Foto : Foto bersama Walikota Bogor Bima Arya dengan Panitia Jabar Travel Exchange. Panitia JTK audensi dengan Walikota terkait rencana kedatangan 180 penyelenggara Tour dan Travel dari 12 mancanagera 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button