16 Ribu Siswa SMP/MTs se Kota Bogor siap Ikuti UN

BOGORnews, == Sebanyak 16.846 siswa  SMP/Madrasah  Tjanawiyah (Mts) se kota Bogor siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 5 – 7 Mei 2014   Peserta tersebut terdiri dari 14.039 peserta SMP negeri dan swasta, serta 2.807 lainnya dari Mts.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, menjelaskan,  mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).  “Berkas Soal  UN   sudah tiba di Kota Bogor dari percetakan dan di pusatkan di  sub rayon satu di SMPN 1 Kota Bogor, “  kata Kepala Fetty.

Kedatangan naskah soal UN  diterima langsung  Kepala Dinas Pendidikan Fetty Qondarsyah di dampingi Sekretaris  Disdik Ipendi  Suhendri  dan para Kepala Sekolah peserta UN.

Fetty menjelaskan, soal UN akan distribusi ke dua Sub  rayon yaitu di SMPN 5 Bogor dan  Mts Negeri Bogor.  Naskah soal akan didistribusian ke Sub Rayon SMPN 1 pada pukul 06.00 wib,  Senin (5/5) besok.

Seluruh Soal UN di kirim ke tiga titik simpan rayon yaitu di SMPN1, SMPN 5 dan Mts Negeri.  Naskah  UN dikirim dengan pengawalan yang ketat terdiri dari unsur kepolisian Polda Jabar dan Polres Bogor Kota , serta para pengawas rayon dari unsur Dinas Pendidikan dan guru-guru serta Pengawas Sekolah.

Lebih lanjut  Fetty mengatakan, soal UN   telah di sortir sesuai dengan jumlah sekolah yang mengikuti ujian nasional yaitu untuk Sekolah SMP sebanyak 115 sekolah dan Mts sebanyak 35 sekolah

Ia berharap  kepada para peserta UN, untuk mmempersiapkan diri dan menjaga kesehatan selama mengikuti UN, dan jangan terpengaruh  oleh isu-isu kebocoran soal. (redaksi)

 
Teks Foto : Naskah Soal UN tiba di SMPN 1 Bogor

Leave a Comment