1.723 TPS Untuk Pilpres di Kota Bogor

BOGORnews, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bogor untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden  (Pilpres) yang akan digelar 9 Juli mendatang  sebanyak 1.723 TPS yang tersebar di 68 Kelurahan dan 6 Kecamatan se Kota Bogor. Jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan Pemilihan Legislatif  (Pileg) 9 April lalu yang berjumlah 2.014 TPS,  “ Jadi, ada pengurangan 332 TPS, “ kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor Undang Suryatna saat memaparkan tahapan Pilpres di Mapolres Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Senin (26/5/2014).

Undang  menyebutkan, berkurangnya jumlah TPS disebabkan  adanya aturan PKPU, bahwa kapasitas jumlah pemilih untuk satu TPS pada Pilpres sebanyak 800 sedangkan Pileg sebanyak 500 orang.

Sedangkan jumlah pemilih, berdasarkan daftar pemilih sementara, jumlah warga Kota Bogor yang tercatat dalam DPS (Daftar Pemilih Sementara) sebanyak 680.205 orang. Namun, lanjut Undang, jumlah tersebut baik jumlah TPS  maupun pemilih  bisa bertambah seiring dengan verifikasi yang masih dilakukan oleh KPU.

Undang menambahkan, tahapan Pilpres telah dimulai sejak awal Mei, mulai dari pencalonan, pendaftaran calon, hingga penetapan pasangan calon yang akan dilakukan awal Juni nanti.(redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button