Ratusan Warga Cilibende Babakan Kota Bogor Berobat Gratis

By Redaksi 30 Agu 2019, 23:41:47 WIB | dibaca: 129 Kesehatan

Ratusan Warga Cilibende Babakan Kota Bogor Berobat Gratis



BOGORnews.com ::: Sedikitnya 150 warga Kampung Cilibende Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor mendapatkan pengobatan gratis dari Rumah Sakit Siloam Bogor, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Iyan Sofyan disambut antusias warga, terutama warga lanjut usia (lansia)

Seklur Babakan menyampaikan terimakasih kepada Siloam Hospitals Bogor yang telah menggelar bakti sosial untuk warga Babakan. 

"Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja, tapi bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang. Kegiatan ini sangat membantu warga khususnya warga lansia, " ujarnya 

Lebih lanjut, Iyan berharap kedepan RS Siloam agar membuka layanan bagi pasien BPJS Kesehatan, karena sudah dua tahun Siloam berdiri di Bogor belum bisa melayani pasien pemegang kartu BPJS.  

 "Kami berharap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan segera menerbitkan izin pelayanan penggunaan kartu Jaminan Kesejatan Nasional (JKN) di RS Siloam Bogor, sehingga masyarakat bisa berobat dengan biaya dicover oleh BPJS Kesehatan, ' ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Babakan Yudhi Suhenda.  "Saya sependapat dengan Pak Seklur agar Siloam segera membuka layanan bagi pasien pemegang kartu BPJS, " katanya. 

Selain itu, lanjut Yudhi, Siloam juga diharapkan membuka layanan jemput bola untuk warga -Babakan khususnya manula atau pasien yang tidak bisa datang ke Rumah Sakit karena tidak bisa berjalan 

Sementara itu, Hospital Director Siloam Hospitals Bogor, dr Finna E Indriyani menyebutkan kegiatan bakti sosial ini digelae  dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kota Bogor. Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari peringatan hari lahir Siloam Hospitals Bogor kedua.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan baksos kesehatan ini, warga dapat lebih memperhatikan kesehatan dan rutin memeriksakan dini guna pencegahan penyakit," kata Finna.

 ia juga memaparkan hasil dari pemeriksaan kesehatan masyarakat Babakan. Menurutnya, mayoritas mengidap diabetes dan hipertensi.

"Terutama warga yang telah berusia lanjut. Sementara untuk usia kanak-kanak dan remaja, kerap dikeluhkan adanya alergi dan penyakit batuk," bebernya (red)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI