Menghemat Listrik Ala Starting Atau Alat Soft Starter

By Redaksi 21 Feb 2019, 10:22:31 WIB | dibaca: 435 Teknologi

Menghemat Listrik Ala Starting Atau Alat Soft Starter

Keterangan Gambar : Starting Atau Alat Soft Starter


InfoBOGOR ::: Tentu, jika kita berbicara listrik pasti menjadi pasokan utama dalam kehidupan masyarakat. Karena listrik merupakan nyawanya produktivitas masyarakat. Dengan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) akibat dicabutnya subsidi listrik oleh Pemerintah tentunya membuat masyarakat resah dan harus dapat mengurangi pemakaian listrik atau mencari cara agar tagihan listrik tidak membengkak.

Salah satu cara yang dilakukan oleh beberapa masyarakat adalah dengan membeli starting atau soft start yang berfungsi untuk menghemat listrik akibat tarikan awal peralatan listrik yang biasanya memakan banyak listrik serta mencegah listrik turun saat peralatan dihidupkan.

Kinerja  Starting Atau Alat Soft Starter

Saat sebuah setrika dihubungkan dengan starting, maka pemanasan alat strikan menjadi lebih lambat pada awal dihidupkan. Walaupun demikian, tarikan awal listrik yang membuat meteran berputar cepat tidak terjadi karena listrik yang disupply tidak tidak ditarik dengan cara yang tidak normal.

Pada sebuah sistem pompa, starting dapat mencegah tekanan yang berlebihan pada saat sistem pompa dihidupkan. Pengaturan tekanan akan menjadi jauh lebih mudah saat tekanan awal dan tekanan normal dapat dijaga dalam batasan yang lebih kecil. Hal ini membuat sistim lebih aman dan sistem lebih awet saat dipergunakan.

Cara Kerja Alat Starting

Starting bekerja dengan memanfaatkan sifat logam tertentu yang mengalami perubahan tahanan dalam saat arus yang besar melewatinya dan membuat suhu logam tersebut menjadi panas. Akibatnya arus tidak dapat melalui logam tersebut atau dibatasi.

Namun, setelah tarikan listrin kembali normal, suhu starting pun kembali dingin dan membuat besarnya arus aliran listrik kembali menjadi normal. Kondisi tersebut membuat listrik kembali melewati starting ke peralatan dengan mudah.

Rancangan soft starter banyak jenisnya. Terdapat soft starter yang juga mengkombinasikan relay, clutch dan berbagai rangkaian dengan sistem yang lebih baik untuk dapat bekerja secara maksimal.

Jadi saran kami, pahami dahulu cara kerja alat penghemat listrik terlebih dahulu sebelum menuduh bohong, penipuan atau tidak berfungsi. Benarkah barang dengan harga ratusan hingga jutaan mampu mengirit pemakaian dan tagihan setiap bulan?

Tertarik ingin memiliki Starting Atau Alat Soft Starter silahkan kunjungi link ini https://www.bogornews.com/produk/detail/slow-start-up-softstart-listrik-anti-jeglek-1500-watt-220v






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI