Lagi, Balitbangtan Gali Komersialisasi Eucalyptus dengan Dua Mitra Asing

By Redaksi 03 Jun 2020, 17:27:43 WIB | dibaca: 116 Kesehatan

Lagi, Balitbangtan Gali Komersialisasi Eucalyptus dengan Dua Mitra Asing

Makanan Minuman Bogor

BOGORNews.com:::Setelah sebelumnya  melaunching produk antivirus berbasis Eucalyptus dengan mengandeng PT. Eagle Indo Pharma (Caplang), Balitbangtan kembali gali potensi kerja sama komersialisasi dengan dua mitra asing. Dari rilis yang diterima Bogornews.com, dua perusahaan tersebut adalah pharmaceuticals dari Jepang Kobayashi dan Aptar Pharma dari Rusia.

Menurut kepala BB Veteriner Dr. Indi Dharmayanti, kedua perusahaan internasional yang memiliki cakupan pemasaran pharmaceutucals dan obat-obatan di Jepang, US, China, Rusia, Eropa dan Asia Tenggara ini sangat tertarik dengan hasil inovasi Indonesia dari essential oil Eucalyptus guna mencegah Covid-19.

"Essential oil Eucalyptus mampu menekan mereplikasinya virus Covid-19 pada pasien yang sudah terindikasi positif Covid-19," ujarnya.

"Pasien positif Covid-19 yang diujicoba dengan menggunakan produk ini memberikan kesaksian cara penggunaan diantaranya saat menggunakan masker menghirup minyak Eucalyptus lebih meringankan pernapasan," sebagaimana diungkap pasien Covid-19 yang saat ini sudah sembuh  Prof. Dr. Idrus Paturussi mantan Rektor UNHAS.

Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry menyambut baik minat mitra asing ini dan untuk mekanisme kerja sama yang paling dimungkinkan untuk juga menyempurnakan hasil penelitian akan disusun bersama termasuk mekanisme kerja samanya.

"Balitbangtan sudah memiliki beberapa kerja sama dengan mitra asing, seperti komersialisasi bunga Impatient atau pacar air yang dipasarkan global oleh Sakata Seed Corporation, dan Indonesia memperoleh royalti atas hasil penjualan ini," paparnya. (Rls/DF).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News