Encep Basuni : Tidak Usah Minder, Siswa Yatim dan Lulusan Paket A Bisa Bersekolah di MTs Darussalam Kota Bogor

By Redaksi 06 Jul 2021, 19:48:01 WIB | dibaca: 281 Pendidikan

Encep Basuni : Tidak Usah Minder, Siswa Yatim dan Lulusan Paket A Bisa Bersekolah di MTs Darussalam Kota Bogor

Media Digital Bogor

BOGORnews.com ::: Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam kota Bogor membuka kesempatan penerimaan calon peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 bagi lulusan pendidikan non formal paket A atau setara SD/MI. Calon peserta didik baru dapat melakukan Pendaftaran online melalui website http://bit.ly/PPDB-MTs-DARUSSALAM-2021 atau secara offline dengan datang langsung ke MTs Darussalam Jl. RE. Soemantadiredja, kelurahan Pamoyanan, Kecamatan. Bogor Selatan, Kota Bogor disetakan membawa kartu keluarga asli, membawa akta lahir dan mengisi formulir pendaftaran.

"Bagi calon peserta didik baru (siswa yatim) tidak ada biaya pendaftaran (gratis)," kata wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Encep Basuni H, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/7/2021).

MTs Darussalam kota Bogor memiliki program bagi siswa yatim akan digratiskan dari biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) selama 3 tahun dan untuk siswa kurang mampu akan mendapatkan keringanan biaya dengan membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) disertai surat pernyataan dari RT/RW setempat. 
"Baik SKTM atau Kartu Indonesia Pintar kita akan usulkan ke pemerintah agar mereka mendapatkan bantuan," tuturnya.

Dijelaskan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam Kota Bogor memiliki staff pengajar berkualitas dengan sertifikat tenaga pendidik sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hal itu agar terwujudnya generasi siswa berwawasan ilmiah, berkualitas unggul dan berakhlak terpuji dalam bidang imtaq dan iptek

"Pendidik di MTs Darussalam kota Bogor merupakan lulusan S1 dan S2 dari universitas yang terakreditasi dan kualifikasi guru negeri maupun swasta yang sudah tersertifikasi,"ucapnya.

MTs Darussalam Luluskan 289 Siswa Tahun Pelajaran 2020/2021

Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Encep Basuni H, M.Pd menyebutkan dimasa pandemi covid-19 pembelajaran berbeda dari tatap muka menjadi online dengan konsep Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal ini cukup menyita pikiran dan tenaga. Namun berkat kerja sama orang tua dan siswa serta para guru, pelaksanan Kegiatan PJJ dapat berlangsung dengan baik. Siswa tentunya bisa menyelesaikan tugas-tugasnya sesuai dengan target kurikulum hingga dinyatakan lulus.

"Di tahun pelajaran 2020/2021, sebanyak 289 siswa dinyatakan lulus dari MTs Darussalam kota Bogor. Kedepannya diharapkan dapat dilanjutkan kejengjang pendidikan yang lebih tinggi baik itu ke sekolah negeri/swasta, maupun ke pondok pesantren atau mungkin paket C barang kali," katanya.

Pihak madrasah memberikan apresiasi kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan putra putrinya untuk belajar di MTs Darussalam selama 3 tahun, serta membantu dalam mensukseskan pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) dimasa pandemi covid-19.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa. Karena keberhasilan pembelajaran ini tidak lepas dari peran serta orang tua yang luar biasa di dalam mendukung proses PJJ , baik itu dukungan dari perangkat yang harus disediakan, jaringan internet, maupun perhatian pendampingan yang diberikan kepada putra putrinya di dalam belajar," ucapnya. *(red/boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News