Dedie A. Rachim : Insan Pers Maju, Insya Allah Negara Maju

By Redaksi 04 Jul 2019, 19:22:33 WIB | dibaca: 73 Kota Bogor

Dedie A. Rachim : Insan Pers Maju, Insya Allah Negara Maju

Keterangan Gambar : Waki Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim



BOGORnews.com ::: Waki Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengapresiasi pembangunan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor dan pelaksanaan uji kompetensi wartawan. Menurutnya, wartawan merupakan profesi yang sangat memiliki integritas.

"Sikap pers itu ada tiga, yang pertama sikap jujur, yang kedua nilai-nilai integritas dan ketiga adalah setia pada keadilan. Jadi kalaupun "kurus" tidak jadi masalah selama memiliki hati nurani dan kejujuran serta integritas dan setia kepada keadilan," ujar Dedie saat memberikan sambutan acara peresmian Gedung PWI Kota Bogor, jalan Kesehatan, Rabu (03/07/2019) siang.

Sebagai pilar keempat demokrasi, Dedie mengatakan bahwa pers memiliki peran yang sangat penting yang turut membangun demokrasi dan negara.

"Kenapa saya sangat konsen juga terhadap pembangunan Kantor PWI Kota Bogor, karena memang dalam membangun demokrasi pers ini tidak bisa ditinggalkan , saya pikir bantuan moral materil sangat diperlukan karena kalau pers maju Insya Allah negara juga maju," tuturnya.

Dedie juga mengapresiasi PWI Kota Bogor yang bisa menghadirkan para petinggi partai di Kota Bogor, pimpinan DPRD, para OPD dan para pimpinan Ormas.

"Setelah pasca Pilpres ini ketua ketua pimpinan ormas dan partai dengan PWI mengundang tokoh dan ormas Kota Bogor ini tetap kondusif, kokoh, nyaman dan aman," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari meresmikan kantor PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Peresmian gedung baru kantor PWI Kota Bogor dirangkaian dalam acara Halal Bihalal rembug guyub wartawan Bogor Raya.

Kantor PWI yang sempat terbengkalai selama tiga tahun karena mengalami ambruk itu mulai direnovasi pada Februari 2018 lalu sehingga akhirnya diresmikan.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari sangat mengapresiasi program kerja dari PWI Kota Bogor yang sudah banyak melakukan terobosan terobosan dan kemajuan signifikan. Bahkan Atal menyebut PWI Kota Bogor sudah selangkah lebih maju dengan melakukan MoU dengan BPJS kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan dan memberikan fasilitas kesehatan kepada wartawan.

Tak hanya itu mengenai uji kompetensi wartawan, Atal pun mengapresiasi PWI Kota Bogor yang terus meningkatkan kemajuan kesejahteraan anggotanya dengan adanya koperasi di PWI Kota Bogor.

"Kami akan terus mendidik anggota kami agar terus profesional dan kompeten, disini ada program BPJS, disini ada pembangunan ibadah musholanya. Indahnya program di Bogor ini untuk kesejahteraan dunia dan akhirat kemudian ada renovasi mushola. Saya kira ini sejalan keduanya akan membuat tumbuh semakin besar PWI Kota Bogor akan terus menjadi lebih besar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir juga Pimpinan DPRD Kota Bogor, petinggi partai, para organisasi perangkat daerah, pimpinan ormas dan unsur elemen masyarakat. (red/rls)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI