Tanamkan Nilai Sosial dan Kepedulian Pada Sesama Melalui Qurban

By Redaksi 14 Agu 2019, 21:23:42 WIB | dibaca: 90 Religi

Tanamkan Nilai Sosial dan Kepedulian Pada Sesama Melalui Qurban



InfoBOGOR ::: Yayasan Al-Akhyar Kalimurni, tidak hanya mendidik siswanya cerdas secara intelektual, tetapi juga harus memiliki akhlak mulia serta peduli terhadap sesama dengan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dengan melaksanakan kurban dihalaman sekolah, jalan Kalimurni, kecamatan Tanah Sareal, kota Bogor.

"Dengan berkurban, peserta didik diajarkan untuk belajar mengenal nilai-nilai sosial dan kepedulian serta menumbuhkan rasa empati kepada sesama manusia," kata ketua yayasan Al-Akhyar Karimuni Kaelani, S.Ag.M.Si kepada bogornews.com disela-sela kegiatan, Selasa (8/9/2019).

Kaelani menyebutkan kegiatan berkurban sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari raya Idul Adha bersama keluarga besar yayasan yayasan Al-Akhyar Karimuni meliputi TK, SDIT, MTs dan SMK.

"Saat ini memasuki tahun ke-17, sejak 2002 tidak pernah absen. Ditahun ini pihak yayasan berkurban satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Penyaluran daging kurban tersebut kepada siswa yang berhak menerimanya yaitu 16 siswa dan 30 paket daging kepada warga sekitar. Sisanya dimasak oleh Paguyuban sekolah," ucapnya.

Ia menambahkan pelaksanaan kurban di hari raya Idul Adha dalam rangka membiasakan diri bermasyarakat dengan harapan kedepannya, siswa bisa belajar berkurban dengan baik.

"Kegiatan yang bersifat Islami, artinya kegiatan yang rutin dilakukan oleh ummat Islam tentunya akan terus berkelanjutan ditahun yang akan datang, seraya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, peserta didik dan orang tua siswa dari TK, SDIT, MTs, SMK serta seluruh pihak yang telah membantu," pungkasnya. (boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI