Waspada Kejahatan Dengan Modus Perkenalan di Facebook
Polres Bogor Ringkus Pembunuh SPG

By Redaksi 27 Okt 2017, 22:31:51 WIB | dibaca: 220 pembaca 

Waspada Kejahatan Dengan Modus Perkenalan di Facebook

Ekpos Polres Penangkapan Pelaku Pembunuh SPG

BOGORnews.com ::: Waspada kejahatan bisa terjadi dimana saja. Mudahnya komunikasi melalui medsos telah disalahgunakan oleh orang - orang yang berniat melakukan kejahatan.  

Seperti belum lama ini,  tiga orang pelaku yang melakukan aksi kejahatan dengan modus berkenalan di media sosial Facebook berhasik diringkus jajaran Polres Bogor.
 
Hernawati salah satu SPG ( Sales Promotion Girl) di Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor menjadi korban pembunuhan oleh tiga pelaku

Pelaku  melakukan kejahatan untuk ke 8 kalinya, yang terakhir membunuh Herawati,  karena berusaha mempertahankan harta bendanya kemudian mayatnya di buang.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan,  kejahatan yang dilakukan oleh tiga pelaku yaitu dua kali di wilayah Bogor, satu kali di Depok, di Jakarta Barat. Kemudian di Kemang, Jakarta Selatan, satu kali di kawasan Taman Mini Jakarta Timur, satu kali di BSD Tangerang, dan terakhir di Pengasinan Depok. 

"Saat dilakukan penangkapan salah satu pelaku ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas, " kata Yusri dalam keterangan pers, Rabu (25/10/2017) Ketiga pelaku tersebut yaitu Baskoro Bimo Pamungkas (24 tahun), Daud Dwi Sanjaya (21 tahun), dan Reski Ardiansah (20 tahun).

 Hernawati SPG berusia 20 tahun itu mengenal pelaku melalui komunikasi di Facebook. "Otak dari kejahatan ini adalah Baskoro. Dia juga yang menjaring calon korban dengan cara bujuk rayu di media sosial, " ujar Yusri

Polres Bogor berhasil mengamankan barang bukti berupa mobil Avanza dengan pelat nomor B 2594 SKD. Handphone, tas hitam dan KTP korban. Polisi melakukan pengembangan terhadap TKP dan barang bukti lainnya. Melakukan pemeriksaan tersangka dan penahanan di Mapolres Bogor guna proses penyidikan lebih lanjut

Baskoro cs merampok dan membunuh Hernawati pada Senin, 23 Oktober 2017. Korban dibunuh, lalu mayatnya dibuang di tepi jalan di Jalan Raya Kemang, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor *(ari/yanti)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE