Warna Hijab yang Cocok untuk Si Sawo Matang

By Redaksi 10 Mei 2018, 22:00:02 WIB | dibaca: 128 pembaca 

Warna Hijab yang Cocok untuk Si Sawo Matang




<.br>

BOGORnews.com ::: Terdapat tantangan sendiri bagi wanita pemilik kulit sawo matang untuk menentukan warna hijab yang cocok untuknya. Apabila salah dalam pemilihan warna, dapat membuat wajah menjadi tampak lebih gelap bahkan kusam. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan, bukan?

Dalam pemilihan warna, pemilik kulit sawo matang disarankan menggunakan warna yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah. Cobalah memilih untuk menggunakan warna-warna gelap seperti hitam, merah maroon, abu-abu, navy, ungu gelap ataupun hijau tua. Warna-warna bold tersebut dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan tidak kusam.

Hindarilah penggunaan warna hijab yang mendekati warna kulit seperti krem, cokelat muda atau hijau olive. Hal ini dikarenakan akan membuat kulit wajah menjadi tampak kusam.

Selain itu, warna-warna yang terlalu kontras dengan warna kulit sawo matang juga sebaiknya dihindari penggunaanya. Misalnya warna kuning, baby blue, merah, serta orange karena akan membuat penampilan menjadi kurang sedap dipandang.

Menurut Restu Anggraini, desainer hijab pemilik brand RA dan Etu yang juga memiliki kulit sawo matang, ia menyarankan untuk menggunakan hijab dengan warna bold dan netral.

Dalam akun instagramnya @restuanggarini ia menuliskan “Karena memiliki kulit yg sawo matang, aku lebih suka memilih warna scarf yg lebih bold dan netral seperti : taupe, navy, olive, maroon, mustard, dan grey. Kenapa? Krn kalau menggunakan warna agak pastel, aku terlihat pucat. Nah kalau warna scarf favorite kamu?”.

Menurut Direktur Pantone Color Institute sekaligus buku The Color Answer Book, Leatrice Eiseman, pemilihan warna yang tepat secara psikologis dapat membuat lebih percaya diri dan suasana hati menjadi lebih baik.

"Aku sih lebih pede kalau pakai hijab yang warnanya aman, seperti hitam dan navy," ujar Siti, salah satu siswi SMA yang juga memiliki kulit sawo matang.

Namun, pada dasarnya hal yang perlu dilakukan dalam hal pemilihan warna hijab ini ialah kepercayaan diri dari penggunanya. Selain itu, penambahan make up yang natural juga akan membuat penampilan menjadi lebih sempurna.

Bersyukurlah dengan warna kulit yang kamu miliki, karena Tuhan memang menciptakan manusia dengan bervariasi untuk saling melengkapi. Jadilah pribadi yang baik sehingga kecantikan dalam diri dapat terpancar apapun warna kulit yang dimilki.

Penulis : 
Nurfina Fitri, Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article
  • Natrual Foods

    i'm ordinarily looking on-line for posts which can help me. there's of ...

    View Article
  • VIDEO MARKETING

    sure, first-rate US military pressure. also, in his put up you have given a danger ...

    View Article