Wali Kota Bogor Mendadak Jadi Tukang Cat Tembok Sekolah

By Redaksi 07 Nov 2017, 20:49:05 WIB | dibaca: 124 pembaca 

Wali Kota Bogor Mendadak Jadi Tukang Cat Tembok Sekolah

Wali Kota Bogor Bima Arya Turun Tangan Mengecat Tembok Sekolah

BOGORnews.com ::: Sekolah Dasar Negeri (SDN)  Ceger 2 Kota Bogor  Selasa (7/11/2017) siang mendadak jadi perhatian Wali Kota Bogor Bima Arya,  Hewlett-Packard (HP) Indonesia dan jajaran Dinas Pendidikan Kota Bogor.  

Sekolah yang berlokasi di jalan Villa Citra, Bantarjati, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara tersebut ramai - ramai di cat.
Bahkan Wali Kota Bima Arya  bersama dengan Presdir Hewlett-Packard (HP) Indonesia David Tan, CEO Hewlett-Packard (HP) Indonesia Hendri Wijaya dan Kadisdik Fachrudin turun tangan mengecat dinding Sekolah yang memang sudah terlihat kotor.

Kegiatan pengecatan itu merupakan bagian dari kegiatan donasi dari HP Indonesia melalui Program CSR HP We Make It Matter sebagai kontribusi nyata HP Indonesia bagi dunia pendidikan Indonesia.

Donasi yang diberikan tidak sebatas perbaikan kecil ruang kelas dan pengecatan SDN Ceger 2 tetapi juga diberikan 7 unit Personal Computer (PC) untuk menunjang sarana pendidikan komputer untuk siswa.

 Selain itu, daya listrik yang awalnya berkekuatan 900 watt dinaikkan menjadi 1.300 watt untuk lebih mendukung proses pembelajaran komputer.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, bahwa pendidikan menentukan kesuksesan seseorang, orang-orang yang terdidik adalah orang-orang yang lebih siap dalam menjemput masa depannya.

“Semakin baik sekolahnya, fasilitasnya, guru-gurunya dan infrastrukturnya InsyaAllah semakin baik siswa siswinya,” kata Bima.

Ia mengapresiasi bantuan yang diberikan HP Indonesia yang mendukung dunia pendidikan. Bantuan komputer yang ada dapat membantu siswa agar lebih “melek IT” dan familiar dengan IT, namun jangan sampai menjadi candu.

“Bagaimana pun dunia maya tidak seindah dunia nyata. Jangan terjebak dengan dunia maya, teknologi penting untuk dikuasai tapi jangan sampai diperbudak teknologi, pesan Bima.

Turut serta dalam kegiatan pengecatan jajaran Disdik Kota Bogor lainnya yaitu Sekretaris Disdik Jana Sugiana, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Kabid SD) Disdik Kota Bogor Maman Suherman, pengawas sekolah dasar, tenaga pendidik dan para orang tua siswa SDN Ceger 2 serta para volunteer HP Indonesia yang jumlah mencapai 150 orang.


Tak ketinggalan, siswa-siswi diberikan bingkisan yang berisikan buku dan alat tulis serta pensil menggambar.


Saat ini SDN Ceger 2 menampung sebanyak 150 siswa dibawah bimbingan 10 tenaga pendidik dan dilengkapi 6 ruang kelas yang kondisinya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. *(Dimas Ferry)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE