Unik, Payung Camat Tanah Sareal Nempel di Kepala

By Redaksi 31 Mei 2015, 15:01:36 WIB | dibaca: 1503 pembaca 

Unik, Payung Camat Tanah Sareal Nempel di Kepala

BOGORnews, == Ada hal yang menarik dalam Helaran Budaya memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 533 pada Sabtu (30/5/2015).  Dari 6 Camat di Kota Bogor yang ikut meramaikan helaran,  Camat Tanah Saral Taufik membuat perhatian para pejabat dan  peserta helaran lainnya.

Dalam helaran seluruh camat membawa payung dan mengenakan baju kampret, baju ciri khas sunda,  Uniknya, payung yang dibawa Camat Tanah Sareal Taufik  berbeda dengan  payung – payung yang dibawa peserta helaran lainnya.

Payung itu tanpa gagang atau pengangan. Taufik sengaja memodikasi payungnya dengan mencopot gagangnya. Payung itu cukup ditempelkan diatas kepala. Payung berukuran kecil yang dipakai Camat Tanah mirip topi.  

“Sengaja saya copot gagang payungnya supaya tidak repot, dan cukup ditempelkan dikepala “ kata Taufik

Taufik mengaku, sengaja memilih payung ukuran kecil agar tidak terlalu berat, karena ditempelkan diatas kepala. “ Ini bukan sensasi,  cuman ingin praktis saja supaya  tidak repot-repot harus memegang payung,“ imbuhnya.

Seperti diketahui, peringatan HJB kali ini bertabur Payung.  Ribuan payung beraneka warga telah menghiasi jalan-jalan protokol di Kota Bogor. Bogor Umbrella Festival atau Festival Payung Bogor merupakan kali pertama dalam memeriahkan HJB.

 Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, penyelenggaraan Bogor umbrella festival untuk menegaskan jati diri Bogor sebagai Kota Hujan, sekaligus mendorong kreativitas masyarakat untuk mencipatkan payung-payung unik dan cantik yang akan menjadi ciri khas Kota Bogor.

"Filosofi festival payung ini, sebagai pelindung, sedia payung sebelum hujan, karena Bogor Kota Hujan. Juga ada nilai kreativitas mendorong ekonomi masyarakat pejual payung. Kita berharap kedepannya, Bogor bisa jadi pusat penjualan payung dengan tren-tren baru," kata Bima.

Menurut Bima, festival payung telah banyak diselenggarakan di sejumlah negara di dunia, temasuk di Bandung pada saat perayaan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika. Namun, momentum Bogor sebagai Kota Hujan dapat dimanfaatkan untuk menjadikan Bogor sentra penjualan payung-payung kreatif hasil karya masyarakatnya. (redaksi)

TEKS FOTO : Payung yang dikenakan Camat Tanah Sareal Taufik mirip topi










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Payung Promosi 10 Jul 2018, 14:35:48 WIB

    hihihi,, unik dan lucu juga payung yang dipakai Pak Camat ini.
    Kayaknya bagus tuh buat souvenir payung promosi.
    Tapi kalau pesan payung kaya gitu kira-kira dimana ya..?

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • agrohimzmq

    удалите,пожалуйста! [url=http://agro-himiya.by/].[/url] ...

    View Article
  • Jasa SEO Murah

    Oke boss thank you. http://www.tierbonavi.com ...

    View Article
  • High School Diploma

    I was guessing if You Could write a little more on this subject? I’d be very ...

    View Article


BOGOR WEBSITE