Serasa Digigit Semut
Ekspkresi Anak – Anak Saat Imunisasi MR

By Redaksi 12 Agu 2017, 21:50:10 WIB | dibaca: 189 pembaca 

Serasa Digigit Semut

BOGORnews.com ::: Seorang siswi menangis tiba-tiba dan memeluk gurunya, wajahnya terlihat ketakukan dan manja.Suntikan imunisasi itu tidak sakit, Senyum yuk anak-anak hebat dan pemberani,” kata Solihah salah satu guru MI Bahrul Huda dengan rawut wajah tersenyum.   Si ibu guru  itu mencoba menenangkan anak didiknya agar mau di Imunisasi Measle Rubella (MR)

Berbagai ekspresi spontan ditunjukkan oleh siswa-siswi saat pelaksanaan Imuninasi MR yang dilakukan petugas Kesehatan dari Puskesmas Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal  yang mendatangi sekolah- sekolah di wilayah Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Ada yang biasa saja, ada yang tetap ceria, ada yang meringis saat di suntik, ada yang meronta dan memberontak sehingga harus dipegang dan ditenangkan oleh petugas dan orang tua siswa yang mengantarkan anaknya di sekolah, bahkan ada yang ngumpet ke kolong meja sekolah.

Berbagai ekspresi lucu ditunjukan siswa – siswi, bahkan mungkin karena takut melihat jarum suntik sambil menutup matanya ia menangis kencang hingga tak terasa jarum suntik sudah dicabut oleh petugas dari tangannya. “ Sudah bu, kok gak terasa, “ ujar salah satu siswi itu dan menangisnya pun terhenti

Uniknya lagi ada yang menantang ingin disuntik lagi. “Gimana rasanya, “ kata  Seklur Kelurahan Kencana Iyan Sofyan yang ikut memotor Imunisasi MR di Sekolah-Sekolah yang ada di Kelurahan Kencana. Menjawab pertanyaan itu, secara spontan dua orang siswi MI Nurul Huda menjawab, “ Seperti digigit semut”, “ ucapnya serempak.

Imunisasi Measle Rubella (MR) ini adalah program pemerintah untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella.  Sebelum dilaksanakan imunisasi, sekolah meminta persetujuan kepada wali murid. Hal ini untuk menghindari ketika ada siswa yang kondisinya sedang kurang sehat seperti batuk, pilek atau panas, karena kalau si anak sedang sakit tidak boleh diimunisasi.

Wali murid juga sangat kooperatif.  Sehingga imunisasi berjalan sangat lancar. Setelah imunisasi, anak-anak diberi tinta di jari kelingkingnya sebagai tanda sudah imunisasi MR. “Alhamdulillah, imunisasi berlangsung berjalan lancar, “ kata dr. Desi Kepala Puskesmas Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal.

Setiap mendatangi sekolah-sekolah dua sampai empat petugas medis dari Pusmesmas diterjunkan yang dibantu juga oleh kader Posyandu.  “ Sudah lima sekolah di Kelurahan Kencana yang kita kunjungi, “ imbuhnya.  *(iso)



Video Terkait:







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • mobil paling irit

    Semoga dapat bermanfaat atas informasi yang telah di berikan ...

    View Article
  • situs judi poker

    Terima kasih atas penjelasan singkat namun padat akan persoalan diatas ...

    View Article
  • Jasa Seo

    Terima kasih atas info yang telah disajikan. Semua ini sangat bermanfaat untuk ...

    View Article


BOGOR WEBSITE