Ratusan Anggota Pramuka Ziarah Kubur di TMP Dreded

By Redaksi 12 Agu 2017, 16:36:18 WIB | dibaca: 200 pembaca 

Ratusan Anggota Pramuka Ziarah Kubur di TMP Dreded

BOGORnews.com ::: Dua hari menjelang peringatan Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017  ratusan anggota Pramuka Kota Bogor berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kota Bogor, Sabtu (12/08/3017) pagi

Ziatah dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat Prosesi ziarah kubur  berjalan hening dan penuh khidmat ditengah cuaca pagi yang agak mendung.

Seusai meletakan karangan bunga di tugu TMP Dreded Kota Bogor, Ade bersama pengurus dan anggota pramuka Kota Bogor mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan kemerdekaan yang dilanjutkan dengan proses tabur bunga diatas pusara makam para pahlawan.

Menurut Ade, ziarah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kwarcab Kota Bogor sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang dengan gagah berani mengorbankan jiwa raga dan harta demi meraih kemerdekaan.

“Selain sebagai rangkaian dalam menyambut Hari Pramuka, kegiatan ziarah kubur ke makam para pahlawan juga untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya.

Ia berharap dengan ziarah ke makam para pahlawan, para anggota Pramuka Kota Bogor khususnya dan generasi muda umumnya dapat mengambil hikmah dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan.

“Tentunya kepada para generasi penerus bangsa dapat mengisinya dengan pembangunan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ade bersama para pengurus Kwarcab Kota Bogor secara khusus menyempatkan untuk tabur bunga di salah satu makam pahlawan bernama H. Soemaryo yang wafat pada 14 Desember 2000 yang merupakan salah seorang penggiat gerakan pramuka Kota Bogor.

“Semoga apa yang dilakukan almarhum menjadi sesuatu yang bernilai ibadah dan bagi pengurus Kwarcab Kota Bogor semoga dapat meneruskan usaha dan cita-citanya,” pungkasnya *(ian)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • mobil paling irit

    Semoga dapat bermanfaat atas informasi yang telah di berikan ...

    View Article
  • situs judi poker

    Terima kasih atas penjelasan singkat namun padat akan persoalan diatas ...

    View Article
  • Jasa Seo

    Terima kasih atas info yang telah disajikan. Semua ini sangat bermanfaat untuk ...

    View Article


BOGOR WEBSITE