Raspberry Mini Komputer Untuk Menambang Bitcoin

By Redaksi 27 Nov 2017, 20:35:40 WIB | dibaca: 182 pembaca 

Raspberry Mini Komputer Untuk Menambang Bitcoin

BOGORnews.com ::: Raspberry Pi, sering disingkat dengan nama Raspi, adalah komputer papan tunggal (single-board circuit; SBC) yang seukuran dengan kartu kredit yang dapat digunakan untuk menjalankan program perkantoran, permainan komputer, dan sebagai pemutar media hingga video beresousi tinggi. Raspberry Pi dikembangkan oleh yayasan nirlaba, Rasberry Pi Foundation, yang digawangi sejumlah pengembang dan ahli komputer dari Universitas Cambridge, Inggris.[3]

Ide dibalik Raspberry Pi diawali dari keinginan untuk mencetak pemrogram generasi baru. Seperti disebutkan dalam situs resmi Raspberry Pi Foundation, waktu itu Eben Upton, Rob Mullins, Jack Lang, dan Alan Mycroft, dari Laboratorium Komputer Universitas Cambridge memiliki kekhawatiran melihat kian turunnya keahlian dan jumlah siswa yang hendak belajar ilmu komputer. Mereka lantas mendirikan yayasan Raspberry Pi bersama dengan Pete Lomas dan David Braben pada 2009. Tiga tahun kemudian, Raspberry Pi Model B memasuki produksi massal. Dalam peluncuran pertamanya pada akhir Febuari 2012 dalam beberapa jam saja sudah terjual 100.000 unit. Pada bulan Februari 2016, Raspberry Pi Foundation mengumumkan bahwa mereka telah menjual 8 juta perangkat Raspi, sehingga menjadikannya sebagai perangkat paling laris di Inggris.

Raspberry Pi memiliki dua model: model A dan model B. Secara umum Raspberry Pi Model B memiliki kapasitas penyimpanan RAM sebesar 512 MB. Perbedaan model A dan B terletak pada modul penyimpanan yang digunakan. Model A menggunakan penyimpanan sebesar 256 MB dan penyimpanan model B sebesar 512 MB. Selain itu, model B sudah dilengkapi dengan porta Ethernet (untuk LAN) yang tidak terdapat di model A. Desain Raspberry Pi didasarkan pada SoC (system-on-a-chip) Broadcom BCM2835, yang telah menanamkan prosesor ARM1176JZF-S dengan 700 MHz, GPU VideoCore IV, dan RAM sebesar 256 MB (model B). Penyimpanan data tidak didesain untuk menggunakan cakram keras atau solid-state drive, melainkan mengandalkan kartu penyimpanan tipe SD untuk menjalankan sistem dan sebagai media penyimpanan jangka panjang.

Kini Raspberry Pi menjadi salah satu yang paling diburu oleh para penambang Bitcoin Mesin Untuk dijadikan mesin penambang Bitcoin dikarenakan Raspberry Pi bukan saja murah tetapi banyak kelebihan dari Raspberry Pi.

Raspberry pi sendiri bisa di bilang sebagai mini komputer kenapa begitu karena raspberry Pi memiliki spesifikasi :

Prosessor : A 900MHz quad-core ARM Cortex-A7 CPU
Ram : 1GB RAM
USB Port : 4 USB ports
GPIO : 40 GPIO pins(Apa itu GPIO..??)
HDMI : Full HDMI port
Ethernet port : 1x Ethernet port
Audio Jack :Combined 3.5mm audio jack and composite video

- Camera interface (CSI)
- Display interface (DSI)
- Micro SD card slot
- VideoCore IV 3D graphics core

Operating systems Raspberry Pi : Debian GNU/Linux, Fedora, Arch Linux ARM, RISC OS (Rekomendasi Raspbian OS)

Dengan sepesifikasi seperti di atas raspberry pi mampu menjalankan berbagai macam software seperti :

- Liber office
- Web server
- File share (Cara Konfigurasi File Share di Raspberry Pi )
- Mesin download
- Mesin Torrent
- Cctv (Membuat CCTV Di Raspberry Pi)
- Python
- Sonic pi
- Scratch

Dan Raspberry Pi bisa di pasangkan usb wifi sehingga bisa menggunakan wifi, konfigurasi usb wifi raspberry pi selain bisa menjalankan beberapa software di atas Raspberry pi juga bisa kita jadikan sebagai Media Center dimana dapat kita memutar film dengan resolusi tinggi dengan lancar
bukan hanya itu saja kemampuan Raspberry Pi.
 
Raspberry Pi dapat di jadikan juga sebagai home automation dimana dapat mengendalikan suatu perangkat dari jarak jauh dan juga bisa di jadikan untuk mengukur tingkat kelembaban tanah dan udara selain itu dapat di jadikan juga sebagai Game Arcade itu semua dapat di lakukan sesuai dengan keinginan anda dan kemauan anda untuk berkerasi dan menciptakan.

Raspberry Pi banyak juga digunakan sebagai pengawas ruangan dan juga dapat melakukan pengendalian lampu yang di kendalikan menggunakan web browser atau pun browser android dari jarak jauh

Bagi Anda yang ingin mencoba menambang Bitcoin dengan kocek yang murah, Anda layak mencoba Raspberry Pi sebagai mesin pemberi instruksi ditambah asic miner sebagai alat tambang Bitcoin Anda sebelum akhirnya Anda menjadi pro untuk menambang dengan GPU/VGA dan atau Antminer. Baca juga Apa Sih Mining Rig ?

Sumber : Beberapa Sumber

 



Video Terkait:








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif https://goo.gl/KT7Ahy https://goo.gl/snxmFH https://goo.gl/b1QvYs ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif 15 Inch

    Harga Speaker Aktif 15 Inch ...

    View Article
  • Speaker Aktif Simbadda

    Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article


BOGOR WEBSITE