Proyek Jalan R3 Terkendala, Pemilik Lahan Minta Bukti Otentik Ruilslag

By Redaksi 23 Jan 2017, 19:26:01 WIB | dibaca: 465 pembaca 

Proyek Jalan R3 Terkendala, Pemilik Lahan Minta Bukti Otentik Ruilslag

BOGORnews.com ::: Pembangunan jalan R3 tahap II hingga kini bekum kunjung selesai. Proyek pembangunan itu masih terkendala, antara lain karena masih adanya jalan terblok setengahnya, kurang lebih sepanjang 300 meter. Hal ini diakibatkan lahannya masih dalam proses tukar menukar atau ruilslag.  

Hasil sidak (inspeksi mendadak) Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Senin (23/1/2017) siang, ditemukan sebelum STA 400,  ada pembangunan yang belum selesai.  Dari temuan Sidak pemilik lahan yang bernama H. Aap meminta bukti otentik dari Wali Kota Bogor bahwa  lahan itu betul akan di ruilslag.

Usmar mengatakan, ia akan mendorong proses ruilslag. Usmar memastikan draft tukar menukar sudah selesai dan sudah dikoreksi Sekda.  “Kalau itu sudah oke sore ini juga akan kami buldozer. Minimal setengah jalan yang sudah dibeton itu bisa dimanfaatkan masyarakat,” ungkap Usmar.

Sedangkan mengenai STA mulai dari Parung Banteng sampai Katulampa STA 400, Usmar mengatakan terkendala adanya lahan milik H. Aap yang akan di ruislag dengan lokasi bank sampah yang ada di MBR. Proses ruilslag juga sama belum berjalan lancar yang diperparah dengan tidak adanya anggaran untuk menyelesaikan STA 400 sampai STA 1,4 Km.

Usmar berharap ke depan tidak ada lagi masalah. Sehingga dapat segera dianggarkan,  minimal pada anggaran perubahan untuk re-design jembatannya. Dan pada tahun 2018 dapat segera dilakukan penganggaran fisik. “Jadi sidak hari ini sebagai bahan evaluasi untuk persiapan sehingga 2018 tidak terjadi stag lagi,” pungkasnya  *(iso/rel)

 











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • agrohimzmq

    удалите,пожалуйста! [url=http://agro-himiya.by/].[/url] ...

    View Article
  • Jasa SEO Murah

    Oke boss thank you. http://www.tierbonavi.com ...

    View Article
  • High School Diploma

    I was guessing if You Could write a little more on this subject? I’d be very ...

    View Article


BOGOR WEBSITE