Pro Dan Kontra Pasar Cibinong Setelah Renovasi

By Redaksi 04 Mei 2018, 18:17:38 WIB | dibaca: 181

Pro Dan Kontra Pasar Cibinong Setelah Renovasi




BOGORnews.com ::: Pasar lama Tradisional Cibinong telah mengalami revitalisasi atau peremajaan yang sekarang menjadi pasar modern. Semenjak itu tidak ada lagi yang namanya kumuh dan becek seperti sebelumnya pasalnya semenjak revitalisasi pasar cibinong telah dibangun dengan bangunan semi permanen dengan dua lantai dengan beralaskan keramik sehingga sudah lebih enak dipandang.

Tujuan direnovasinya pasar cibinong juga salah satunya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat menengah kebawah. Bukan hanya para pedagang yang mencari uang disini tapi para pengamen juga banyak yang berkeliling didalam pasar untuk mencari rezeki.

Tapi sayangnya usaha untuk merenovasi pasar cibinong tidak sejalan dengan sebagian pedagang maupun pembeli inginkan. Banyak pedagang yang mengeluh bahwa omset penjualan mereka menurun dari omset sebelumnya di pasar lama tapi mungkin sebabnya karena pembeli yang kebingungan dimana tempat langganannya berada karena semuanya telah berubah seperti Ibu Sumiyati katakan "saya masih sulit mencari tempat langganan saya dulu di pasar lama jadi saya harus mencoba cari langganan baru dan juga untuk kendaraan umum yang berhenti depan pasar sangat menghambat"

Lantai dasar pasar cibinong memang masih digabung antara pedagang daging, sayuran, ikan, bumbu, buah-buahan, plastik dan perabot rumah tangga tanpa sekat atau batasan yang jelas sedangkan di lantai dua lebih ke penjual pakaian, perhiasan dan make-up.

Untuk sebagian pembeli lainnya ada juga yang berpendapat bahwa pasar cibinong sekarang lebih nyaman karena tidak becek dan kumuh seperti  yang dikatakan Ibu Berliana “lebih memilih pasar cibinong yang sekarang karena tidak becek, terlebih lagi setelah renovasi lebih nyaman juga dan tidak bau”.

Dari beberapa pro dan kontra dengan diadakannya renovasi di Pasar Cibinong yang terletak di Jl. Raya Mayor Oking No 3 Cibinong, Bogor, Jawa Barat diharapkan Pemerintah Daerah Bogor dapat mengatasi kekurangan yang ada dan menambah fasilitas untuk menunjang Pasar Cibinong yang lebih baik lagi.

Penulis : 
Marta Mercy Dyana, Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Isca 04 Mei 2018, 19:33:15 WIB

    Sangat informatif

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • GBrozavetrov

    Мы предлагаем тебе стать сетевым предпринимателем ...

    View Article
  • atap anti panas

    Rumah yang ambruk biasanya terjadi karena kurang kekuatan pada pondasi atau dindingnya ...

    View Article
  • freelancer India

    without difficulty, the object is basically the main-course topic Within this registry ...

    View Article