PNS Kemenpora Urunan Sumbang Dana Untuk Rio Hayanto

By Redaksi 08 Mar 2016, 00:56:55 WIB | dibaca: 888 pembaca 

PNS Kemenpora Urunan Sumbang Dana Untuk Rio Hayanto

Rio Haryanto bersama Tim Mekanik Manor Racing pada Tes Pra Musim di Barcelona

BOGORNews,- Bantuan yang diberikan seluruh jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk pendanaan Pebalap Nasional Rio Haryanto berlaga di Formula 1 (F1), telah mencapai Rp262 juta hingga Senin.
 
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara selaku panitia penggalangan dana Kemenpora dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengemukakan jumlah bantuan yang berhasil terkumpul dari kementerian yang mengurusi sektor pemuda dan olahraga itu, saat ini sudah sebesar Rp262 juta. 
 
Bantuan pendanaan tersebut, katanya, berasal dari sekretariat, sejumlah biro, beberapa deputi serta sumbangan dari bagian skuriti, dan masih dibuka bagi pekerja yang masih ingin berpartisipasi.
 
Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas untuk ikon kebanggaan bangsa dari Kemenpora, karena seperti yang diketahui pebalap berusia 23 tahun ini akan berlaga di seri pembuka F1 musim 2016, yang akan berlangsung di Sirkuit Melbourne, Australia, 20 Maret 2016. 
 
Selanjutnya, nilai yang harus disiapkan pebalap asal Jawa Tengah itu adalah sebesar 15 juta euro atau senilai Rp225 miliar, yang mana saat ini pembayaran kepada Manor masih kurang sebesar 7 juta euro.
 
Menpora juga membantah mengenai rumor tentang pemotongan gaji pegawai untuk membantu Rio yang dilakukan di lingkungan Kemenpora, hal ini karena penggalangan dana dilaksanakan secara sukarela. 
 
Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto mengakui semula tidak akan menerima bantuan dari PNS Kemenpora, bahkan menyatakan menolak saat berpidato di hadapan ratusan PNS dan pegawai Kemenpora.
 
"Ternyata berita pemotongan Gaji PNS itu tidak benar. Sumbangan untuk Rio murni suka rela untuk Merah Putih. Kami sangat mengapresiasinya," kata Indah.
 
Pengusaha buku asal Solo ini mengaku, dana sumbangan suka rela dari PNS Kemenpora telah masuk ke rekening Rio. Dia berjanji untuk menggunakan dana itu secara bertanggung jawab. 
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi Kemenpora, masyarakat kini juga dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana bertema "Solidaritas Merah Putih Untuk Rio Haryanto", melalui nomor rekening Bank Mandiri 122.0000.882.012, atas nama Rio Haryanto. (ant)
 
 










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE