Perjuangan Mantan Security Melawan Penyakit TBC Limfe

By Redaksi 09 Feb 2018, 02:03:45 WIB | dibaca: 223 pembaca 

Perjuangan Mantan Security Melawan Penyakit TBC Limfe

Kepala Biro IMC Bogor, Agung Sedayu (kiri) saat memberikan Bantuan Kursi Roda




<.br>

BOGORnews.com ::: Perjuangan hidup di ibukota tiap orang punya sudut pandang yang berbeda. Tiada kata putus asa demi menggapai cita-cita. Helmi, lajang kelahiran Jakarta 1981 dari pasangan Ngadiman (50 th) asal Solo dan Yohana (48 th) asal Jakarta mengalami fase perjuangan hidup yg luar biasa.

Ngadiman yg dulunya bekerja di salah satu anak perusahaan Astra Grup (Pabrik Aki, red) harus menerima kenyataan di PHK sepihak di tahun 2001 dan kehilangan anak ketiganya akibat ajal yang menjemput. Untuk menutupi kebutuhan hidup hingga saat ini bekerja serabutan sebagai buruh bangunan.

Bapak yang saat ini masih ngontrak di wilayah Warakas Jakarta Utara ini dihadapkan dengan kenyataan pahit, putra ketiganya Helmi menderita sakit sejak bulan Agustus 2017 dan saat ini mengalami kelumpuhan akibat virus yg menyerang limfa dan penyempitan tulang belakang.

Helmi, mantan security di bilangan Perumahan Kelapa Gading Jakarta Utara akhirnya harus merelakan pekerjaan yang ditekuninya selama 15 tahun. Bermodalkan BPJS dengan sabar dan tekun Keluarga Helmi berjuang untuk mengajukan permohonan kursi roda di beberapa lembaga dan instansi serta yayasan sosial namun belum tercapai.

Sekitar Desember 2017 tim IMC Bogor mengadakan bakti sosial kesehatan di GOR Mangga Dua Jakarta Utara dan saat itu ibu Merry salah satu tetangga Helmi memohon bantuan kepada Tim IMC dan Komunitas Garda Kebangsaan Bosenci (Bogor, Sentul dan Cibinong) untuk pengadaan Kursi Roda.

Kepala Biro IMC Bogor, Agung Sedayu yang juga salah satu pengurus Korga Perawat Kebangsaan Bogor membawahi bidang Kesra Di DPN langsung mendata dan menjanjikan akan merealisasikan bantuan kursi roda dan obat herbal dalam waktu dekat. Alhamdulillah setelah melakulan verifikasi dan mengajak rekan-rekan IMC, Korga Bosenci, Difable Action, ASA News akhirnya hari kamis, 8 pebruari 2018 tepat pukul 17.00 WIB kami berempat menyambangi rumah Helmi di wilayah Warakas.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain bapak Syaefudin (pimred/founder IMC), bapak Lucky (Wapemred IMC/Kogar Jaksel), Bu Fitri (Kogar Jaksel) dan bapak Agung Sedayu (Kabiro IMC Bogor/Kabid Kesra Garda Perawat Kebangsaan). Harapan kami dengan bantuan yang disalurkan dalam program Peduli IMC bisa merekatkan jalinan silaturahmi pembaca dan masyarakat umum serta menguatkan rasa gotong royong dalam membantu sesama. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Helmi dan dimudahkan proses penyembuhannya. *(red/as)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • online lifestyle magazine

    whats up – wonderful web site, simply just on the lookout around some weblogs, ...

    View Article
  • Cryptophix

    Bitcoin tradicionalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela existe ...

    View Article
  • Natrual Foods

    i'm ordinarily looking on-line for posts which can help me. there's of ...

    View Article