Pemkot dan Polresta Bogor Kota Serius Cegah Narkoba Masuk ke Lingkungan Sekolah

By Redaksi 29 Okt 2017, 12:51:39 WIB | dibaca: 229 pembaca 

Pemkot dan Polresta Bogor Kota Serius Cegah Narkoba Masuk ke Lingkungan Sekolah

BOGORnews.com ::: Tingginya angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kota Bogor mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota(Pemkot) Bogor. Untuk itu,  Pemkot Bogor bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota memasukan materi pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam kurikulum sekolah.

Perjanjian kerjasama tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Pelajar Kota Bogor tersebut ditandatangani oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya dan Walikota Bogor Bima Arya bertepatan dengan kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Gor Pajajaran Bogor, Sabtu (28/10/2017.)

Hadir dalam penandatanganan kerja sama ini  Danrem 061/SK Kolonel Inf. Mirza Agus, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Doddy Suhadiman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin serta ribuan pelajar di kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan, bahwa masalah narkoba sudah bukan lagi darurat akan tetapi sudah menjadi musibah. Sebab, dari data yang ada narkoba bisa menghancurkan Bangsa. Karena sehebat apapun generasi muda kalau sudah terkena narkoba akan hilang harapan masa depannya.

“Masalah narkoba ini sangat serius sekali, jika kemarin disampaikan darurat narkoba, tapi saya menyampaikan sudah musibah narkoba. Di kota Bogor belum satu tahun saja sudah hampir 200 kasus dari ratusan tersangka yang ditangkap, dan rata-rata disitu ada pelajar serta pemuda usia produktif dibawah 40 tahun,” ungkap Ulung.

Terpisah, Kepala Satnarkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya menjelaskan, materi pencegahan narkoba akan dimasukan dalam pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Sedangkan pengajarnya adalah guru-guru olahraga dan Bimbingan dan Konseling (BK).

“Materi yang akan menyampaikan ke anak-anak oleh guru-guru olahraga dan BK. Untuk materi kita kerjasama dengan Disdik dan bahan materi akan disusun sesuai arahan pimpinan (Kapolresta) sama dengan materi se-Jawa Barat,” kata Agah *(Dimas Ferry)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE