Ngaku di Rampok, Seorang Pegawai Gasak Ratusan Juta Uang Milik Perusahaannya

By Redaksi 26 Mei 2018, 08:31:33 WIB | dibaca: 282 pembaca 

Ngaku di Rampok, Seorang Pegawai Gasak Ratusan Juta Uang Milik Perusahaannya

Pelaku dikawal polisi (Atas) Barang Bukti (Bawah)

BOGORnews.com :::  Seorang Karyawan perusahaan di Citereup Kabupaten Bogor melarikan uang milik perusahaannya.  Kasus ini terungkap saat SCS salah satu Karyawan perusahaan  itu berpura -.pura melaporkan kejadian perampokan yang menimpa dirinya ke kepolisian.  Unruk mempertanggung jawakan perbuatannya SCS kini harus meringkuk di tahanan Polres Bogor. 

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky menuturkan  pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018 sekitar jam 11.00 WIB,  SCS melaporkan kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang menimpa dirinya  ke polres Bogor.  SXS  melaporkan tas warna abu-abu yang  berisikan uang Rp. 170.940.000,-  milik PT Kemilau Abadi Sejahtera tempat dia bekerja yang seharusnya disetorkan ke Bank Permata cabang Bellanova Sentul. di rampok di jalan raya Kadumangu Desa Kadumanggu Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.   Uang yang dirampok merupakan hasil penagihan dari toko-toko alat listrik. 

Dalam laporannya ke polisi SHS  mengaku saat  di perjalanan menuju Bank Permata sepeda motor yang dinaiinya dipepet oleh sepeda motor pelaku kemudian ditendang stangnya dan jatuh. Saar itu tas berisikan uang dibawa kabur pelaku. 

Saat polisi melakukan olah TKP bwrdasarkan saksi  tidak melihat adanya perampasan tas. Begitu pula sobekan baju yang dilaporkan akibat bekas bacokan tidak terlihat luka bekas bacokan 

 Namun jelas Kapolres, setelah dilakukan pengecekan terhadap handphone milik pelapor ditemukan adanya percakapan melalui aplikasi WhatsApp pelapor dengan AR bahwa ada skenario pembegalan uang yang sudah direncanakan. 

Menurut Kapolres, setelah diintrograsi , SCS mengakui bahwa pencurian tas berisi uang Rp 170.940.000,- tidak benar, di mana kejadian tersebut hanya skenario yang sudah direncanakan. Uang sebesar Rp 170.940.000,- sebelumnya sudah diberikan kepada AR.

SCS ditangkap poliai  berdasarkan laporan Evi Herawati Trisna Direktur PT Kemilau Abadi Sejahtera yang melaporkan adanya tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh SCS salah satu karyawannya yang bertugas melakukan penagihan uang dan melakukan penyetoran uang ke Bank hasil penagihan

 Uang tunai sebesar Rp 170.940.000,-  berhasil ditemukan di rumah kontrakan AR di Citeureup. AR sendiri berhasil melarikan diri. 

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan polisi selain uang tunai sebesar Rp 170.940.000,- satu buah tas warna abu-abu merk Polo King,  satu buah jaket warna biru silver, sat buah helm,  satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih No Pol : B 4100 TLO dan satu unit handphone merek Xiaomi warna hitam.

Kapolres menambahkan,  pelaku dikenakan pasal 374 KUHP dana dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.(Ari/red)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article
  • epfindia

    pretty desirable put up. I simply stumbled upon your weblog and desired to mention ...

    View Article


BOGOR WEBSITE