Meski Banyak Pemain Baru di Industri Semen, Holcim Indonesia Tetap Optimis

By Dimas fery 28 Jun 2016, 22:42:34 WIB | dibaca: 1194 pembaca 

Meski Banyak Pemain Baru di Industri Semen, Holcim Indonesia Tetap Optimis

Diah Sasanawati.

BOGORNews.com-Corporate Communications Manager PT. Holcim Indonesia, Tbk, Diah Sasanawati mengatakan, kurun waktu 2010-2012, permintaan akan kebutuhan semen di tanah air sangat tinggi. Kurun waktu tersebut, lanjutnya, boleh dibilang masa bulan madu bagi para industri semen. Namun memasuki tahun 2014, permintaan akan kebutuhan  semen menurun. Hal tersebut disebabkan banyak muncul produsen-produsen semen baru di tanah.

“Tahun 2010-2012, deman tinggi karena produsen hanya ada Sembilan pordusen semen. Sekarang jumlah produsen sudah bertambah menjadi 22 produsen. Banyak pemain baru yang berdatangan,” ujar Diah Sasanawati kepada Bogornews.com di sela-sela acara buka bersama di Hotel santika, Bogor,  Selasa (28/06/2016).

Banyak pemain baru di industri semen, masih kata Diah, disebabkan industri semen bukan sesuatu yang diregulasi oleh pemerintah. Ssehingga  semua  bisa membuka pabrik  maupun  mengimpor semen ke tanah air. Untuk menarik konsumen, kebanyakan pemain baru di industri semen bermain di level harga yang sangat kompetitif.

“Pemain baru di industri semen bisa datang kapan saja dengan mengimpor semen. Sayangnya tidak ada previlige bagi produsen seperti kami yang sudah menanamkan investasi dengan modal cukup besar.

 “Tapi kami tetap optimis bisa merebut pangsa pasar  dengan jaringan global yang kami miliki. Apalagi Febuari lalu,  PT. Holcim Indonesia, Tbk selesai melakukan proses akuisisi PT. Lafarge Cement Indonesia. Hal ini semakin memperluas  kehadiran Holcim Indonesia untuk wilayah Sumatera Utara,” ujarnya.

Setiap tahunnya PT. Holcim Indonesia, Tbk memproduksi sekitar 15 juta ton dengan pabrik yang tersebar di empat lokasi, Tuban dengan produksi sekitar 3,4 ton, lhoknga (1,6 juta ton), Cilacap (3,3 ton) dan Narogong (5,8 juta ton).








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE