Masyarakat Jonggol Dimanjakan dengan Pengobatan Gratis

By Redaksi 17 Apr 2018, 18:18:09 WIB | dibaca: 96 pembaca 

Masyarakat Jonggol Dimanjakan dengan Pengobatan Gratis

BOGORnews.com :::Sejumlah komunitas dan organisasi kemasyrakatan yang bekerja sama dengan Kecamatan Jonggol, menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di Aula Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa (17/4/2018).

Camat Jonggol, Beben Suhendar mengatakan, pengobatan gratis ini sudah digelar di 14 Desa Pada putaran pertama. Diputaran ke 2 ini dimulai kembali dari Desa Sukamaju. Pengobatan gratis ini hasil dari kerjasama dengan Yayasan Kirbat Kasih Indonesia (YKKI), Komunikasi Umat Beragama Citra Indah City (KUACI), Yonpomad, Citra Indah Portal (CPI), IPSM Kecamatan Jonggol dan Ormas Forum Nasional (Fornas).

"Sebenarnya pengobatan gratis ini sudah masuk tahap ke-2, dimana pengobatan pertama di gelar sekitar 3 bulan yang lalu, dan pengobatan ini sangat membantu masyarakat kami, karena masyarakat dimanjakan dengan pemeriksaan gratis, sehingga ketika digelar pasti warga antusias, pengobatan gratis ini dirolling di 14 desa," katanya kepada BOGORnews.com. l

Menurut Beben, pihak kecamatan selalu mendukung kegiatan positif dan akan  memfasilitasi tempat yang akan dituju untuk agar berlangsungnya kegiatan tersebut.

Sementara di tempat yang sama, Ketua YKKI, BTL Jani mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan sejumlah dokter. Diantaranya Dokter umum, Dokter Gigi, Dokter Mata dan Intersis ( pengecekan Gula darah).

"Kegiatan pengobatan gratis ini selalu diminati warga, disini tidak memandang status semua masyarakat boleh datang untuk berobat," terangnya

BLT Jani menambahkan, kegiatan pengobatan gratis ini tidak hanya digelar dikecamatan jonggol, tetapi untuk kedepannya akan di gelar di kecamatan lainnya.

"Melihat antusias warga seperti ini kita berharap dapat melebarkan sayap dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang ada di kecamatan lain," harapnya

Hal senada juga diungkapkan ketua DPC Fornas Kabupaten Bogor, Jhonsen Alan, ia mengungkapkan pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat, dimana kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup umat manusia, semua orang mempunyai hak untuk hidup sehat.

"Kami akan selalu bekerja untuk masyarakat, disini kami saling bekerja sama untuk satu tujuan, saling peduli sesamanya, tanpa adanya perbedaan, ucapnya

"Dalam pengobatan gratis hari ini, 300 masyarakat sekitar Desa Sukamaju yang berobat dan melakukan pemeriksaan. Jikalau ada yang sakit obat sudah disediakan. Kita berharap semoga saja kegiatan positif ini dapat terus berjalan dan berkembang lebih luas sehingga masyarakat dapat terbantu." Tukasnya (Anwar). 







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Dr Daniel

    Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu mencari ...

    View Article
  • google.fr

    dfsfds ...

    View Article
  • poker online

    http://4kgoal.com/ livescore indonesia, result, live soccer, football, tennis, basketball, ...

    View Article


BOGOR WEBSITE