Malam Tahun Baru di Kota Bogor Tidak ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

By Redaksi 31 Des 2013, 19:22:02 WIB | dibaca: 3860 pembaca 

Malam Tahun Baru di Kota Bogor Tidak ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

BOGORnews,== Kepala Polisi Resor Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, memastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan di Kota Bogor pada perayaan malam Tahun Baru 2014.
    
"Tidak ada pengalihan arus, lalu lintas berjalan normal. Hanya kita tempatkan personel di titik-titik padat arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," ujar Kapolres Bogor, di Bogor, Selasa (31/12/2013
    
Kapolres menyebutkan, arus lalu lintas di Kota Bogor berbeda dengan jalur Puncak yang mengalami kepadatan setiap malam pergantian tahun. Tapi pihaknya akan mengantisipasi limpahan arus lalu lintas dari jalur Puncak pada saat malam pergantian tahun dengan menempatkan personel dipusat-pusat keramaian seperti pasar, hotel dan mall.
    
Adapun jalur-jalur yang diantisipasi kepadatannya seperti jalan Raya Tajur, Jalan Raya Pajajaran seputaran Tugu Kujang, Jalan Sholeh Iskandar. Simpang Warung Jambu, Jalan Kapten Muslihat, Jalan Juanda, dan jalan Gunung Batu.
 
"Dilihat dari polanya jalur di Kota Bogor padatnya tidak terlalu lamadan signifikan seperti di Puncak, sehingga pengaturan arus lebih di maksimalkan. Karena pada malam pergantian tahun warga berkumpul di sejumlah titik seperti di Tugu Kujang, Lapangan Sempur dan itu hanya berlangsung sesaat," kata Kapolres.
    
Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Kapolres Bogormenghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendaraan. Menghindari aksi kebut-kebutan dan melengkapi diri dengan perlengkapan keamanan berkendaraan seperti helm, dan sebagainya.
    
Dalam Operasi Lilin Lodaya 2013 ini, Kepolisian Resor Bogor mengerahkan sebanyak 1.360 personel untuk pengamanan malam tahun baru. Kepolisian Resor Bogor Kota juga mendirikan 12 Pos PAM di sejumlah titik untuk mengakomodir pengamanan di malam tahun baru.
    
Kapolres menambahkan, selain pengamanan malam tahun baru, saat iniPolres Bogor juga melakukan pengamanan kegiatan Presiden di Istana Bogor.(ant)
 
Teks foto ; Salah satu sudut jalan di Kota Bogor 







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE