Kualifikasi Tak Memuaskan, Rio Tetap Positif Hadapi Balapan
GP F1 Shanghai

By Redaksi 17 Apr 2016, 13:02:54 WIB | dibaca: 965 pembaca 

Kualifikasi Tak Memuaskan, Rio Tetap Positif Hadapi Balapan

Rio Haryanto - Pembalap F1 Manor Racing Team asal Indonesia

BOGORNews,- Rio Haryanto akan memulai GP China dari posisi 20. Sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Shanghai International Circuit, Sabtu (16/4/2016), disebutnya berjalan tak memuaskan.

Tak seperti free practice 3 yang berlangsung setelah hujan turun, sesi kualifikasi GP China berjalan dalam kondisi lintasan kering. Pada sesi tersebut Rio sempat masuk urutan 10 besar di awal Q1, namun kemudian posisinya terus merosot hingga akhirnya menempati urutan 20.

Catatan waktu pebalap asal Solo itu adalah satu menit 40,264 detik. Rio berada di depan rekan setimnya Pascal Wehrlein dan Lewis Hamilton yang bermasalah dengan Mercedesnya.

Dalam pernyataannya usai kualifikasi, Rio mengaku tidak puas dengan hasil sesi tersebut. Dia mengaku tidak mendapatkan grip yang bagus pada ban mobilnya lantaran di awal kualifikasi red flag sudah berkibar, menyusul kecelakaan yang dialami Wehrlein.

"Saya tidak senang dengan putaran saya hari ini. Kemarin kami cukup kompetitif dan mampu bersaing dengan Sauber tapi hari ini kami gagal melakukannya. Sulit untuk mendapatkan temperatur yang baik untuk ban karena kami sudah melakukan putaran sebelum red flag," ucap Rio.

Pada tiga sesi latihan bebas yang sudah digelar, catatan waktu terbaik Rio adalah satu menit 40,550 detik. Itu dia torehkan di free practice kedua. Rio menyebut catatan waktu di sesi-sesi latihan bebas cukup baik dan itu akan menjadi modal dia pada balapan Minggu (17/4/2016) siang pukul 13.00 WIB.

"Kami harus melihat berapa banyak itu memengaruhi kami saat kami melakukan analisa data malam ini. Kecepatan kami cukup bagus di latihan bebas kemarin jadi saya masih positif untuk balapan besok (hari ini-red)," tegas Rio.  (dts)










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE