Kawasan Pasar Anyar Semrawut, Lagi Lagi Wali Kota Harus Turun Tangan

By Redaksi 13 Jun 2017, 22:52:43 WIB | dibaca: 295 pembaca 

Kawasan Pasar Anyar Semrawut, Lagi Lagi Wali Kota Harus Turun Tangan

Wali Kota Bogor Bima Arya Turun Tangan Langsung Ke Kawasan Pasar Anyar

BOGORnews.com ::: Meskipun berkali - kali ditertibkan, kawasan Pasar Anyar Kota Bogor sekitar jalan MA Salmun, jalan Dewi Sartika dan jalan Nyi Raja Permas kembali terlihat semrawut.

Akibatnya tidak sedikit warga mengeluhkan kondisi ini yang langsung disampaikannya kepada Wsli Kota Bogor Bima Arya.

Untuk merespon hal tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya secara langsung turun menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir kendaraan bermotor yang sembarangan.

“Saat Ramadhan tiba saya sering menerima keluhan dari warga tentang kondisi Pasar Anyar yang macetnya luar biasa, bahkan warga bisa tertahan satu sampai dua jam jika melintasinya,” kata Bima saat memimpin penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Anyar yang didampingi Kepala Satpol PP Herry Karnadi, Selasa (13/06/2017).

Ditegaskan Bima, ia tidak melarang pedagang untuk mencari rejeki. Namun berbeda halnya jika membuat sulit warga lainnya, mengganggu ketertiban dan menyebabkan kesemrawutan sehingga berdampak kemacetan sampai berjam-jam akan ditertibkan.

“Ini adalah masalah sehingga perlu diambil tindakan tegas,” kata Bima.

Dia mengaku telah memerintahkan Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor untuk melakukan penertiban terhadap para PKL dimulai dari malam hari hingga pagi hari. Pada intinya kata Bima pedagang tidak boleh berjualan hingga memakan badan jalan (trotoar).

“Kedepan saya perintahkan agar kawasan ini disisir terus dan dimonitor setiap hari. Dibandingkan kawasan lain, kawasan jalan MA Salmun, Simpang Pohon Asem dekat kantor PGN, jalan Dewi Sartika dan Pasar Kebon Kembang jika sudah macet akan menyebar kemana-mana. Saya akan lebih sering datang kesini dan setiap hari saya akan kontrol,” tegas Bima.

Sejak diberlakukannya jalur Sistem Satu Arah (SSA) menurut Bima, kawasan Pasar Anyar menjadi salah satu jalur alternatif. Diperlukan penataan jangka panjang bagi para pedagang yang berada di Pasar Anyar yang akan dipindahkan ke dalam Blok F Pasar Kebon Kembang.

“Sesuai kesepakatan para pedagang yang berjualan di jalan Dewi Sartika, setelah Idul Fitri (lebaran) semua pedagang masuk kedalam dan secara bertahap semua ditarik kedalam Blok F. Untuk tahap revitalisasi nantinya para pedagang akan ditempatkan di tempat penampungan sementara di jalan Nyi Raja Permas. Saya tidak akan bosan-bosannya menertibkan para PKL dan ini memerlukan stamina serta konsistensi yang berkesinambungan,” jelasnya *(ian)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article
  • Program Kasir

    Makin rusak aja nih pergaulan anak zaman sekarang. Harusnya ada program atau aturan ...

    View Article
  • Harga Speaker Terbaik

    Harga Speaker Terbaik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE