Ini Isu yang Jadi Pembahasan di ISBINARU 2017

By Redaksi 13 Okt 2017, 03:12:22 WIB | dibaca: 241 pembaca 

Ini Isu yang Jadi Pembahasan di ISBINARU 2017

BOGORnews.com::::Selama tiga hari (14-17 Oktober 2017), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati menggelar The International Symposium of Bioeconomics on Natural Resources Utilization (ISBINARU) 2017.

Penyelenggaraan ISBINARU 2017 merupakan bagian dari rangkaian peringatan 50 Tahun Kiprah LIPI dan Dua Abad Kebun Raya Bogor. Simposium digelar di Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI (Kebun Raya Bogor).

ISBINARU mengumpulkan ratusan ilmuwan dari lembaga penelitian, akademisi maupun kalangan praktisi untuk saling bertukar hasil penelitian dan informasi terbaru di bidang pemanfaatan sumber daya hayati dan aspek-aspeknya. Lalu, apa saja isu yang diangkat dalam simposium tersebut?

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati, mengemukakan simposium internasional kali ini membahas empat topik penting. Pertama, adalah pangan yang berkaitan dengan teknologi pengolahan, penambahan nilai, keamanan dan keselamatan pangan. Kedua, kesehatan yang meliputi aspek teknologi, produk inovatif, dan jamu. Kemudian yang ketiga, yakni energi berbasis sumber daya hayati.

"Dan keempat, lingkungan yang berkaitan dengan air, konservasi, dan pengelolaan,"ujarnya.

"ISBINARU bertujuan guna membahas perkembangan terkini tentang penelitian berbasis sumber daya hayati dengan pendekatan ekonomi dan sosial berkesinambungan dalam mendukung kemajuan Iptek. "Dari simposium ini, kami berharap lahir ide penelitian baru sehingga penelitian hayati ke depan semakin berkembang dan lebih baik lagi."

ISBINARU menghadirkan sejumlah pembicara penting, antara lain Leuserina Garniati (Herriot Watt University), Shu-Yii Wu (CEO of ACABT, Feng Chia University), Chen-Yeon Chu (Feng Chia University), Bambang Prasetya (Kepala Badan Standardisasi Nasional/BSN), B. Didik Prasetyo (Presiden Direktur PT RNI).

Pada hari pertama dan kedua, penyelenggaraan simposium difokuskan pada presentasi dan diseminasi informasi dalam bentuk poster dan flash oral presentation.

Sedangkan di hari ketiga, para peserta melakukan kunjungan ke Museum Istana Kepresidenan, Museum Zoologi, dan Kebun Raya Bogor LIPI. (Dimas Fery)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif

    Harga Speaker Aktif https://goo.gl/KT7Ahy https://goo.gl/snxmFH https://goo.gl/b1QvYs ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif 15 Inch

    Harga Speaker Aktif 15 Inch ...

    View Article
  • Speaker Aktif Simbadda

    Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article


BOGOR WEBSITE