HJB Ke-536 Usung Tema Bogor Genah Tumaninah

By Redaksi 11 Mei 2018, 21:35:14 WIB | dibaca: 137

HJB Ke-536 Usung Tema Bogor Genah Tumaninah

Logo HJB ke 536 Tahun 2018




BOGORnews.com ::: Hari Jadi Bogor (HJB) ke 536 yang akan diperingati 3 Juni 2018 mengusung Tema  Bogor Genah Tumaninah. Tema yang tertera di Logo HJB ke 536 itu menggambarkan Bogor yang tenang, nyaman dan aman 

Sekretaria Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidatat menjelaskan, logo tersebut juga terkait dengan kondisi masyarakat Kota Bogor yang diharapkan tetap kondusif aman dan nyaman menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri serta selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018.

 "Kondisi terkini Kota Bogor juga menjadi latar belakang logo HJB tahun 2018, "jelas Ade di Balaikota Bogor,  Jum'at (11/5/2018)
 
Ade mengatakan,  Hari Jadi Bogor yang jatuh pada 3 Juni biasanya diisi dengan gelaran pesta rakyat. Khusus 3 Juni tahun 2018 ini Kota Bogor sedang menghadapi persiapan pelaksaaan Pilkada Serentak dan pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadhan 1439 H.

Karenanya, lanjut Ade,  logo yang dibuat harus mampu menggambarkan Kota Bogor terkini yang tetap aman, kondusif dan warganya merasa nyaman tinggal di Kota Bogor.

Tema Genah Tumaninah yang diusung lanjutnya, untuk melengkapi filosofi yang terkandung dalam logo HJB tahun 2018. Genah dimaknai bahwa Kota Bogor dalam situasi dan kondisi apapun tetap aman dan nyaman dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sedangkan Tumaninah dimaknai memberikan kenyamanan bagi siapapun yang tinggal di Kota Bogor.

“Harapan saya ini bisa menjadi motivasi bagi semua dalam kondisi apapun dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Ade.

Gambar Kujang dalam logo kata Sekda menjelaskan senjata tradisional khas Jawa Barat, gambar Gunung Salak merupakan latar belakang Kota Bogor serta Daun dengan warna warni yang mengartikan keberagaman masyarakat Kota Bogor mulai dari ras, suku, agama dan yang lainnya.

“Apalagi sekarang sedang dalam proses Pilkada. Jadi perbedaan yang ada di Kota Bogor merupakan suatu keniscayaan disamping sebagai sebuah anugerah. Ini benar-benar harus  dijunjung oleh semua,” tegasnya. 

Menurutnya beragam latar belakang dan pilihan dalam Pilkada nanti mengharuskan semua tetap mencoba membuat sebuah keberanian dalam bersikap dan berperilaku di kota ini sebagai warga yang baik dengan tujuan membuat Kota Bogor aman dan nyaman, pemimpinnya tetap amanah sehingga terwujud masyarakat yang madani.

Ketua panitia HJB Ke-536, Herry Karnadi menambahkan logo HJB Ke-536 tahun 2018 merupakan satu tema besar yang masih berkaitan dengan tema HJB tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun 2016 temanya Sahate. Untuk tahun ini secara garis besar menggambarkan kebersamaan dan keharmonisan masyarakat Kota Bogor dalam keberagaman yang tertuang dalam gambar daun yang berwarna-warni,” kata Herry yang juga Kepala Satpol PP Kota Bogor (red) 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • GBrozavetrov

    Мы предлагаем тебе стать сетевым предпринимателем ...

    View Article
  • atap anti panas

    Rumah yang ambruk biasanya terjadi karena kurang kekuatan pada pondasi atau dindingnya ...

    View Article
  • freelancer India

    without difficulty, the object is basically the main-course topic Within this registry ...

    View Article