Disdik Kota Bogor Apresiasi Peserta Jambore Literasi Provinsi Jabar 2017

By Redaksi 09 Nov 2017, 21:53:19 WIB | dibaca: 173 pembaca 

Disdik Kota Bogor Apresiasi Peserta Jambore Literasi Provinsi Jabar 2017

Peserta Jambore Literasi

BOGORnews.com ::: Dinas Pendidikan Kota Bogor menyampaikab penghargaan kepada 195 siswa -siswi SD dan SMP Kota Bogor yang telah mengikuti kegiatan Jambore Literasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 di Jatinangor, Bandung pada 1 dan 2 November 2017 kemarin.

Penghargaan itu  diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin di SMPN 5 Kota Bogor, jalan Pemuda, Kota Bogor, Kamis (09/11/2017).

Fahrudin sebelum menyerahkan medali dan piagam sebagai tanda apresiasinya menyampaikan bahwa ada lima kategori kejuaraan saat Jambore Literasi Jawa Barat Tahun 2017, tiga diantaranya berhasil diraih Kota Bogor.

“Ternyata yang berhasil meraih prestasi tidak hanya siswa, para pendampingnya juga  berhasil meraih prestasi,” kata Fahrudin dihadapan para peserta Jambore Literasi Jawa Barat 2017.

Menurutnya, apresiasi ini diberikan karena mereka telah mempersembahkan sesuatu bagi dirinya, orang tua dan keluarga serta bagi sekolahnya. Dimasa depan saat Indonesia merayakan Indonesia Emas, mereka akan menjadi generasi yang siap menggantikan para pemimpin bangsa Indonesia.

“Ini adalah awal menuju Indonesia emas,” sebut Fahrudin.

Ia menambahkan pada tahun 2045 nanti para peserta yang saat ini masih duduk di bangku SD dan SMP akan sanggup menggenggam dunia, sehingga nantinya dunia bisa dinikmati dan menjadi lebih indah.

“Jadi gapailah prestasi lewat membaca,” ujarnya.

Direktur Pengembangan SMP Kemendikbud Republik Indonesia Supriano tidak ketinggalan menyampaikan apresiasi luar biasa dan bangga atas raihan peserta Jambore Literasi Jawa Barat 2017.

“Kalian adalah contoh bagi 10 juta siswa SMP Se-Indonesia. Kota Bogor adalah contoh literasi, semoga di penyelenggaran literasi tahun depan Kota Bogor akan lebih banyak mengirimkan siswanya,” harap Supriano.

Supriano mengatakan, anak-anak yang sukses pada abad 21 (generasi milenial) adalah anak-anak yang siap hadapi perubahan dan tantangan.

“Kalian adalah calon orang sukses. ikuti terus kegiatan literasi hingga tingkat nasional,” pungkasnya.

Pada Jambore Literasi Jawa Barat 2017 Kota Bogor mengirimkan peserta terbanyak dan secara tidak langsung menjadi keberhasilan literasi Kota Bogor yang begitu hebat. Keseluruhan jumlah peserta yang turut serta dalam kegiatan yang diikuti 40 ribu siswa yang berasal dati 800 sekolah se Jawa Barat.

Kegiatan West Java Leader Reading Chalengge (WJLRC) akan terus mengajak para siswa terus meningkatkan minat membaca. Pada kesempatan itu dibacakan teks Pancasila dengan menggunakan bahasa isyarat oleh semua peserta dengan dipandu lima siswa *(DImas Ferry)








Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • newbie anyar

    Boleh minta bantuannya kak ? Masih baru dalam dunia bitcoin ini nih.bukan mau minta ...

    View Article
  • Software Accounting

    Nah, bagus nih,,, Bisa buat meminimalisir kecurangan para wajib pajak... dan tentunya ...

    View Article
  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article


BOGOR WEBSITE