Bima Arya Minta Mahasiswa tidak Bersikap Pasif

By Redaksi 08 Apr 2018, 20:59:36 WIB | dibaca: 64 pembaca 

Bima Arya Minta Mahasiswa tidak Bersikap Pasif

BOGORnews.com:::Calon Walikota Bogor,  Bima Arya menyebutkan bahwa para mahasiswa memiliki banyak pilihan dalam menyikapi urusan politik. 

Untuk itu,  Bima Arya yang berpasangan dengan calon Walikota Bogor,  Dedie Rachim meminta untuk tidak bersikap pasif dan cuek. 

"Jangan jadi pemuda yang pasif karena suatu saat kalian pasti akan bersinggungan dengan politik dan pemerintahan,"ujar Bima Arya di depan puluhan mahasiswa yang mengikuti gerilya paslon nomor urut tiga di sebuah Poskamling di Kampung Sukajaya, Kelurahan Genteng, Bogor Selatan, Minggu (7/4/2018).

"Jadi masuklah politik, silahkan pilih mau jadi pengamat politiknya saja, jadi bagian dari tim suksesnya, jadi tim dokumentasi dan lain sebagainya. Tapi merapatlah ke politik lebih dekat, supaya kalian bisa menyelami dan belajar,” imbuhnya lagi. 

Mengenai konsep kampanye, Bima yang berpasangan dengan mantan pejabat KPK, Dedie Rachim menjelaskan, kampanye yang dilakukan dinamakan gerilya. 

“Ini memadukan tradisional dan milenial. Yang kampanye tradisional itu gerilya di darat seperti ini menyapa warga. Masalah kampanye itu masalah hati, bagaimana membangun kedekatan hati. Bagaimana menyelami ke seharian warga. Makanya sebanyak mungkin kami bersalaman dengan warga, sebanyak mungkin dialog dengan warga, sebanyak mungkin memasuki rumah warga,” jelas Bima.

“Nah, di sini juga kampanyenya itu tidak boleh terlalu serius. Makanya kalau kalian mengikuti kampanye saya dengan Kang Dedie, tidak pernah pidatonya lama-lama, paling maksimal 5 menit, kadang cuma 2 menit. Sisanya salaman, dialog, berbagi kebahagiaan, seperti ini membagikan ikan kalau bahasa sundanya ngubek,” tambah pria kelahiran Bogor, 17 Desember 1972 itu.

Untuk kampanye milenial, lanjut Bima, adalah menggunakan media sosial. “Seperti yang sekarang dilihat kita sedang siaran langsung di Instagram. Tidak hanya warga di sini yang bisa melihat aktivitas kita, tapi ratusan atau mungkin ribuan warga Bogor bisa menyaksikan kampanye kita. Bahkan, bisa interaksi di sini. Kadang-kadang kalau saya lagi gerilya di darat secara tardisional itu banyak warga Bogor tiba-tiba nyusul di titik tertentu karena melihat live saya,” ujar dia.

Mahasiswa juga bertanya mengenai kendala yang dihadapi paslon selama kampanye. Dedie menjawab, bahwa sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Ia bersama Bima Arya sangat menikmati aktivitas menyapa warga dan bersosialisasi. “Hanya saja, banyak warga yang minta didatangi. Satu hari ada sedikitnya 20 permohonan untuk wilayahnya didatangi gerilya. Jadi kami kesulitan membagi waktu. Kadangan-kadang berdua, kadang  sendiri-sendiri untuk dibagi-bagi. Kendalanya lebih soal waktu yang terbatas,” pungkasnya.

Untuk diketahui,  sejumlah mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Bogor mengikuti aktivitas gerilya dari pasangan Badra di Kelurahan Genteng dan Lawanggintung, Minggu (8/4/2018). Kehadiran sejumlah mahasiswa dalam  agenda kampanye Bima-Dedie merupakan bagian dari tugas mata kuliah Komunikasi Politik. 

Selama sekitar 10 menit, Bima-Dedie tampak meluangkan waktu untuk berdialog menjawab pertanyaan demi pertanyaan para mahasiswa. 

Pertanyaan yang diajukan mahasiswa seputar, konsep kampanye, efektivitas kampanye, visi misi hingga diminta untuk memberikan motivasi untuk para mahasiswa. (Rls/DF). 







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • replique montre

    Reste les arêtes http://www.montrepascher.co vives et le système intelligent de la ...

    View Article
  • replique montre pas cher

    L'ensemble est présenté dans une http://www.repliquemontremeilleur.com boîte ...

    View Article
  • montres Panerai replique

    En outre, deux mains exquises blanchies à l'heure et à la minute ainsi ...

    View Article


BOGOR WEBSITE