Bima Arya Lantik 106 pejabat struktural dan 25 pejabat fungsional eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Bogor

By Redaksi 09 Feb 2018, 16:52:23 WIB | dibaca: 287 pembaca 

Bima Arya Lantik 106 pejabat struktural dan 25 pejabat fungsional eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Bogor

BOGORnews.com ::: Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, melantik 106 pejabat struktural dan 25 pejabat fungsional eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Bogor, Jumat (9/2/2018). Rotasi dan mutasi ini dilakukan karena dilatarbelakangi kebutuhan yang mendesak yakni meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan terhadap masyarakat.

Para pejabat tersebut dilantik tidak hanya berdasarkan hak prerogatif walikota, melainkan juga berdasarkan sejumlah peraturan perundang-undangan berlaku, mulai dari rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri RI melalui surat nomor 820/980/OTDA yang diterbitkan pada 6 Februari 2018 terkait hal persetujuan mutasi pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional tertentu dilingkungan pemda Kota Bogor. Selain itu, ada juga surat atas nama Gubernur Jawa Barat nomor 824/213/BANGRIR tanggal 6 Februari 2018.

"Rotasi, mutasi, promosi adalah bagian yang sangat wajar dalam konteks pembinaan pengkaderan untuk meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan. Ada kewenangan prerogatif walikota disitu, namun tentunya harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Bima Arya.

Ia menceritakan, pelantikan pejabat tersebut merupakan sebuah hasil dari sebuah proses yang panjang, bukan hitung-hitungan di menit akhir. "Bahkan sampai tadi pagi masih ada staf juga, ada di dinas dan ada di kelurahan. Menyampaikan harapan-harapannya. Mereka bilang, pak wali saya sudah lama di sini, saya ingin ke sana, saya merasa tidak cocok di sini, saya ingin geser ke sana." ucapnya

" Tentunya itu tidak mungkin untuk dilakukan karena ini bukan kesewenang-wenangan walikota secara pribadi, hitung-hitungan di last minute menggeser A ke B dan sebagainya, tidak bisa," jelasnya.

 "Ini merupakan suatu proses yang panjang, mulai dari usulan, pemabahasan di baperjakat, sampai persetujuan Mendagri dan Gubernur Jawa Barat. Tidak bisa begitu saja, kita harus taat kepada aturan dan fatsun kepada atasan," tambah Bima. *(Dimas Ferry)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • frank

    Ini adalah untuk menginformasikan publik umum laki-laki atau perempuan yang sehat dan ...

    View Article
  • poinqq

    sudah lama gak jalan"ke bogor, bogor apakabar mas? ada yang baru gak mas di ...

    View Article
  • Joe

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE