Ada Apa Ya PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor Mundur?

By Redaksi 09 Jan 2018, 09:47:35 WIB | dibaca: 404 pembaca 

Ada Apa Ya PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor Mundur?

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat memberi keterangan kepada wartawan tentang pengunduran dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor




<.br>

BOGORnews.com ::: Melalui secarik surat yang ditujukan. kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengundurkan diri sebagai PLT Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor, Senin (08/01/2018).

Surat pengunduran diri sudah beredar di kalangan para wartawan sejak Senin siang. Dalam suratnya,  Usmar menuliskan “Dengan ini menyatakan MENGUNDURKAN DIRI DARI PLT KETUA DPC KOTA BOGOR, berdasarkan Sk. 544 tertanggal 10 Oktober 2017."

Walaupun dalam surat tersebut menyebutkan tidak ada tekanan dari apapun maupun dari siapapun. Namun dalam jumpa pers di sebuah hotel di kawasan Pajajaran, Usmar menyebut adanya intervensi yang sangat kuat dari pihak eksternal yang menyebabkan dirinya harus "pamit" dari Partai Demokrat.

"Ada dinamika yang sangat luar biasa baik Internal maupun eksternal. Melalui pertimbangan dan masukan teman-teman dan demi kelancaran dalam proses pilkada bagi partai Demokrat, maka saya mengundurkan diri, "ujarnya.

"Roda organisasi Demokrat tidak akan berjalan optimal jika saya masih ada didalamnya. Pasti ada upaya by pass atau intervensi eksternal. Jika ini terjadi maka sudah tidak baik lagi, Saya mundur juga agar tidak ada isu-isu lain.  Sehingga Partai Demokrat bisa melaksanakan proses lanjutan untuk tahapan pilkada 2018," imbuhnya lagi.

Usmar digadang-gadang akan di rekomendasikan oleh partai nya untuk. mendampingi pertahana Bima Arya dalam Pilwalkot. Tapi tak disangka,  justeru Partai Demokrat mengusung  Bima Arya berpasangan dengan Didie Rachiem.

Usmar mengakui jika dirinya tidak berhasil menangkis intervensi eksternal yang sudah terjadi di Partai Demokrat. Untuk itu ia memberi kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan tahapan pilkada.

"Pengaruh intervensi eksternal sangat luar biasa. Untuk itu saya memberi kesempatan kepada mereka untuk terus melaju. Kita mundur satu langkah agar mereka bisa jalan," tegasnya.

Dengan mundur sebagai PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, ia menyadari  secara tidak langsung memberi konsekuensi dirinya  keluar sebagai kader Partai Demokrat.

"Saya akan fokus  dalam pelaksanaan Pilwakot itu sendiri selama empat bulan dan menyelesaikan masa jabatan saya sebagai wakil walikota hingga usai,” pungkasnya. *(Dimas Ferry)











Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Organic SEO Service

    If you want to stay ahead in the modern online rat race, you have to up ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article