5 Tips Persiapan Sebelum Melakukan Touring Yang Baik

By 10 Mei 2016, 22:24:51 WIB | dibaca: 732 pembaca 

5 Tips Persiapan Sebelum Melakukan Touring Yang Baik

BOGORnews.com ::: Bagi para komunitas motor, touring merupakan hal yang wajib untuk dilakukan, karena touring merupakan ajang dimana para bikers dapat merasakan perjalanan jauh dengan beramai-ramai untuk satu tujuan

Sebelum melakukan perjalan jauh/touring dilakukan tentu saja ada poin-poin penting yang harus kita ketahui, agar dalam perjalanan setidaknya kita bagi para pencinta perjalanan jauh dengan menggunakan motor dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti rantai copot, ban pecah, dan yang lebih lagi kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa sipengendara.

Berikut ini salah satu penjelasan dari Stephen vincent, penasihat HSRT (Honda Tiger Miling List Safety Reading Team) kepada BOGORnews.com tentang bagaimana tips berkendara jarak jauh saat touring yang baik.

1. Memeriksa kelayakan kendaraan.
Memeriksa kelayakan kendaraan memang perlu dilakukan bagi setiap anggota komuniras yang ingin melakukan Touring atau Perjalanan Jauh seperti memerikas kondisi mesin apakah layak guna, pemeriksaan lampu, kondisi tekanan ban, rem, sampai ke rantai.

2. Kondisi tubuh sipengendara baik fisik maupun mental.
Selain kendaraan kondisi tubuh pengendara juga penting di perhatikan, jika berkendara dengan kondisi tubuh yaang tidak fit, seorang pengendara dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara lain.

3. Gear/perlengkapan
Perlengkapan berkendara seperti sarung tangan, protektor, helm, dan juga termaksud surat-surat seperti SIM dan STNK juga perlu diperhatikan karna itu semua merupaka syarat utama untuk pengendara motor untuk berkendara di jalan.

4. Sistem kordinasi
Nah jangan lupa juga dengan sistem koordinasi eperti pemahaman tentang letak dan tujuan, karena jika tidak adanya sistem perjalanan yang akan dilakukan juga akan kacau balau.

5. Berdoa
Setelah dianggap pemeriksaan tersebut memenuhi poin-poin tersebut maka mulai pemberangkatan namun jangan lupa untuk berdoa agar perjalanan anda lancar dan selamat sampai tujuan.

Keamanan dan kenyamanan dalam berkendara melupakan hal yang wajib diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh baik sendiri maupun bersama-sama.‎










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • jual hair fiber

    benar sekali itu. jika harus berurusan dengan kesehatan ada baiknya selalu memanfaatkan ...

    View Article
  • Dr. louis

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ...

    View Article
  • hgh Supplements from Amazon

    I study this text. I suppose You placed a lot of attempt to create this article. I ...

    View Article


BOGOR WEBSITE