Yuk, Kenali Penampakan Teknologi Dolby Atmos

By Redaksi 18 Jan 2019, 17:57:14 WIB Lifestyle
Yuk, Kenali Penampakan Teknologi Dolby Atmos

BOGORNews.com:::Teknologi sound Dolby Atmos sudah setahun lalu diluncurkan. Sekitar 50 cinema ternama di 44 kota di tanah air telah menggunakan teknologi ini. Khusus wilayah Bogor, baru ada di studio 1 XXI Mall Botani Square (MBS).

"Studio 1 XXI Mall Botani Square (MBS) merupakan cinema yang ke-20 yang menggunakan teknologi sound Dolby Atmos," ujar Zubaidi kepada Bogornews.com usai perkenalan teknologi audio Dolby Atmos di Studio 1 XXI MBS, Selasa (15/10/2018).

Zubaidi menjelaskan, tidak semua bioskop bisa menggunakan  teknologi Dolby Atmos.

Baca Lainnya :

"Hanya bioskop yang memiliki minimum 300  tempat duduk (seats) yang bisa menggunakan teknologi Dolby Atmos. Di wilayah Bogor, hanya studio 1 di Botani Square Mall yang memiliki  seats di atas 300."

"Jika kurang dari 300 seats, hasilnya akan kurang maksimal. Standar speaker Dolby Atmos  yang digunakan untuk bioskop adalah 64 buah speaker,"imbuh Zubaidi lagi.

Untuk menghasilkan suara yang prima tentu saja membutuhkan banyak speaker agar mencapai titik  360 derajat (horizontal) dan vertikal mencapai 160 derajat.

Sementara itu General Manager Botani Square Mall, Hartanto Kurniawan menerangkan bahwa untuk mengetahui sebuah bioskop menggunakan teknologi Dolby Atmos atau tidak, bisa dilihat dari  penampakannya.

"Saat ada di pintu masuk,  jika ada logo Dolby Atmos dipastikan ruang tersebut sudah menggunakan teknologi Dolby Atmos. Di sekeliling ruangan, kiri kanan depan dan belakang ada speaker Surround dan sub woofer," jelasnya.

Penampakan yang paling jelas adanya teknologi Dolby Atmos, terangnya, adanya lampu oval diatas  di langit-langit.

"Itu bukan lampu ya, tapi itu speaker dengan teknologi Dolby Atmos,"pungkasnya. (DimasFery).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment