Turap Penahan Jembatan Ambruk, Pengendara Berhati-Hati

BOGORnews,== Sejumlah pengendara yang melintas Jembatan  Cisadane menghubungkan Jalan KH. Abdullah Bin Nuh – Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor harus berhati-hati,  Pasalnya, turap menahan jembatan ambruk akibat hujan yang mengguyur wilayah Bogor dalam beberapa hari terakhir ini.
    
Pantauan Bogornews.com,  sejumlah pengendaraan baik roda empat maupun roda dua harus mengurangi kecepatannya saat melintas Jembatan tersebut. “ Kita harus berhati hati dan antri saat akan melintas jembatan tersebut, “ kata Sofyan salah satu pengendara sepeda motor.
    
Untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota telah memberlakukan satu jalur dari arah Bubulak menuju Yasmin maupun sebaliknya.
    
"Untuk sementara kita berlakukan  satu lajur. Jembatan tetap berfungsi, arus lalu lintas  masih bisa dilalui," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota, AKP Bramastyo  kepada wartawan.
    
Selain pihak Polres Bogor Kota memberlakukan satu jalur, penanganan yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor yaitu menumpuk ratusan karung berisi pasir dilokasi longsoran turap.   
    
Sementara itu akibat hujan yang terus mengguyur Wilayah Bogor dan sekitarnya, juga telah menyebabkan longsor di Kampung Lebak Kantin RT 02/05, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah. Tebingan setinggi 15 meter ambruk dan menimpa dua rumah warga yang berada tepat di bawahnya.
    
“Kami telah menerjunkan satu regu tanggap bencana bekerjsama dengan Polsek dan Tagana Kota Bogor guna mmbantu evakuasi,  “kata Komandan Komando Rayon Militer (Danramil ) 0601/Bogor Tengah, Kapten. Inf. Tendi Rustandi
    
Selain  bencana longsor sebuah pohon yang berdiri di depan kantor Pengadilan Agama Bogor, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor,  Sabtu (18/4) siang tumbang  tercabut dengan akarnya.
    
Meski, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, pohon berjenis Lamtoro tumbang melintang di ruas jalan sehingga sempat menimbulkan kemacetan.
    
Belasan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memotong batang pohon yang melintang ketengah jalan.  Pohon Lamtoro yang diperkirakan berhasil dievakuasi sekitar dua jam kemudian. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button