SDN Gunung Batu 1 Bersama Komite dan Gerakan Pramuka Santuni Siswa Yatim

By Redaksi 23 Apr 2022, 00:19:03 WIB Pendidikan
SDN Gunung Batu 1 Bersama Komite dan Gerakan Pramuka Santuni Siswa Yatim

Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk saling berbagi. Pada bulan ini segala amal kebaikan diganjari dengan pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT. Hal ini yang menjadikan semangat SDN Gunung Batu 1 kota Bogor bersama komite sekolah dan gerakan Pramuka menggelar acara buka bersama dan pemberian santunan siswa yatim.

"Kegiatan ini bukan hanya sekdar menjalin silaturahmi, mengingat masih ada siswa yang butuh bantuan (santunan,red) dari kita," tutur ketua panitia sebagai perwakilan komite Elvi Sayusi Sembiring, Jumat (22/5/2022).

Elvi menuturkan, untuk donasi  santunan ini diperoleh dari orang tua siswa ditambah dengan hasil penjualan bazar Ramadhan. Jadi, semua orang tua siswa terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca Lainnya :

“Tujuan dari kegiatan ini kami ingin berbagi keberkahan di bulan Ramadan 1443 Hijrah. Besar harapan selaku ketua panitia agar kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahunnya," Katanya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa dan donatur yang telah berkontribusi dalam pemberian santunan siswa yatim dan semoga segala kebaikan yang diberikan dapat menjadi amal jariyah.

"Kedepannya kami sangat berharap sinergi antara pihak sekolah, pihak komite dan orang tua siswa bisa terjalin erat dengan baik,” ujarnya.

Sementara ditempat terpisah, kepala SDN Gunung Batu 1 Titing sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh komite, ketua panitia dan orang tua siswa sesuai temanya 'Mewujudkan ukuwah Islamiyyah dan keperdulian terhadap sesama sebagai bentuk perilaku berakhlakul Kharimah di bulan penuh berkah dan ampunan'.

"Terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan di SDN Gunung Batu 1 dari mulai kegiatan pasantren kilat (Sanlat), kegiatan Pramuka, bazar, pemberian santunan kepada 31 siswa yatim hingga ditutup dengan berbuka puasa bersama," ucapnya. *(Boy/Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment