Pelaku Balapan Liar di Kota Bogor akan ditindak tegas

BOGORnews,== Polres Bogor Kota  bersama Pemerintah Kota Bogor akan menindak tegas terhadap para pelaku balapan liar yang kerap kali meresahkan masyarakat di sejumlah lokasi di wilayah Kota Bogor
    
“ Kami bersama Pemkot Bogor akan melakukan razia gabungan untuk menindak tegas para pelaku balapan liar yang kerap kali meresahkan masyarakat, “ tandas Kabag. Ops Polresta Bogor Kota Kompol Sahroni dalam rapat koordinasi terbatas antara Pemerintah Kota dan Polres Bogor Kota, di Balaikota, Rabu (8/1/2014)
    
Rakor  terbatas Pemkot dan Polres Bogor Kota tersebut dipimpin Plt Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.   “ Razia akan dilakukan secara berkesinambungan, selain melibatkan Polres Bogor Kota, juga DLLAJ, Satpol PP, Kecamatan dan Kelurahan, “ kata Sahroni.
    
Sahroni menyebutkan, kegiatan balapan liar selain meresahkan masyarakat juga sudah menelan korban baik korban luka maupun korban meninggal. “ Jadi, kami tidak akan mentolelir lagi kegiatan balapan liar, “ tegasnya.  
    
Sementara itu Plt Sekdakot Ade Sarip Hidayat, mendukung penuh upaya yang dilakukan pihak Polres Bogor Kota yang mengajak aparat Pemkot Bogor melakukan razia gabungan pada hari hari tertentu.
    
“ Nanti kita akan buat pita kejut dibeberapa jalan utama seperti di jalan Raya Tajur, Jalan Raya Pajajaran dan beberapa ruas jalan lainnya yang sering dijadikan tempat balapan liar (trek liar-red ) .
    
Selain itu,  lanjut Ade,  pihaknya akan memasang  spanduk berisi himbauan kepada para pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta himbauan tentang bahaya para pengguna kendaraan roda dua yang melakukan aksi balapan liar.
    
Ade mengajak kepada seluruh warga Kota Bogor untuk ikut berperan aktif dalam menanggulangi balapan liar.  “Saya harap warga ikut berperan aktif melaporkannya kepada aparat terkait,  jika mengetahui adanya kegiatan balapan liar diwilayahnya, “ harap Ade Sarip.
    
Sementara itu Sekretaris Camat Bogor Timur Agus Suparman mengatakan, pihaknya bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah Bogor Timur seperti  RT,RW dan LPM siap membantu sepenuhnya program Polres Bogor Kota dan Pemkot Bogor tersebut.
    
“ Kita akan keluarkan himbauan kepada warga  agar putra/putrinya tidak ikut terlibat atau terbawa arus mengikuti balapan liar yang sudah banyak memakan korban tersebut, “ kata Agus. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button