Panwas Pilwakot Bogor dibubarkan

Bima: Pilwalkot Khusnul Khotiomah

BOGORnews,== Panitia Pengawas (Panwas)  Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor resmi dibubarkan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor Rudy Rochjadi di Chicho Cimahpar Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor,  Rabu (8/1/2014)
    
Pembubaran Panwas Pilwalikot Bogor menyusul tuntasnya pelaksanaan Pilwalkot Bogor tahun 2013, dan telah terpilih pasangan Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor.
    
Pembubaran para Panwas ini disaksikan Plt (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga selaku Ketua Desk Pilwalkot, Walikota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aep Saefudin, dan perwakilan dari Polres Bogor Kota serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bogor.
    
“ Panwas yang meliputi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan PPL (Panitia Pengawas Lapangan) di 68 Kelurahan se Kota Bogor  telah tuntas menyelesaikan tugasnya pada Pilwalkot Bogor 2013, Maka, mulai hari (Rabu-red) resmi dibubarkan, “ kata Ketua Panwaslu Kota Bogor Rudy Rochjadi.
    
Namun,  lanjut Rudy, masih  ada dua tugas besar menanti pada tahun 2014 ini yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. “ Kita berharap suksesnya pelaksanaan Pilwalkot Bogor, bisa berlanjut pada pelaksanaan Pileg dan Pemilu Presiden Wakil Presiden nanti, “ kata Rudy.
    
Sementara itu Plt Sekdakot Bogor Ade Sarip Hidayat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para panwas Pilwalkot yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilwalikot Bogor tahun 2013 telah berjalan lancar, aman dan kondusif.  “ Alhamdulillah, walaupun dalam keterbatasan yang ada, Kita telah mampu menyelesaikan tugas besar yakni pesta demokrasi di Kota Bogor. “ kata Ade.
    
Namun, sambung Ade, tugas Panwas belum selesai karena masih ada tugas besar yang sudah menanti yakni Pileg dan Pilpres.  “ Kita berharap keberhasilan menyukseskan Pilwalkot akan menjadi pengalaman berharga untuk melanjutkan tugas berikutnya, “ ujarnya.

Pilwalkot Bogor Khusnul Khotimah
    
Sementara itu Wakil Walikota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto mengaku bangga karena Pilwalkot Bogor telah berjalan lancar, aman  dan kondusif, sehingga menjadi perhatian di  tingkat Nasional.
    
Bima menuturkan, dirinya dalam berbagai kesempatan  bertemu dengan sejumlah tokoh Nasional kerap menerima ucapan apresiasi dan kekaguman terhadap pelaksanaan Pilwalikot Bogor.  
    
“Para tokoh Nasional kerap kali  mempertanyakan kepada saya bagaimana  ceritanya di Kota Bogor hanya selisih 1.755 suara, tapi tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga Pilwalkot berjalan damai kondusif, “ papar Bima.
    
Oleh karena itu, kata Bima, patut disyukuri  karena pelaksanaan Pilwalkot telah berakhir dengan khusnul khotimah. “ Suksesnya pelaksanaan Pilwalikot Bogor tidak terlepas dari semua pihak, para Komisioner KPU, dan Panwaslu, termasuk panwas,  PPL dan seluruh masyarakat Kota Bogor, “ kata dia. (redaksi)
        

Teks foto : Dari kri ke kanan, Undang Suryatna (Ketua KPU), Rudy Rochjadi (Ketua Panwaslu, Plt Sekdakot Bogor Ade Sarip Hidayat, dan Walikota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button