MTs Tarbiyatusshibyan Gelar Haflatut Takhrij Angkatan ke-44

By Redaksi 16 Jun 2022, 23:40:08 WIB Pendidikan
MTs Tarbiyatusshibyan Gelar Haflatut Takhrij Angkatan ke-44

BOGORnews.com ::: MTs Tarbiyatusshibyan menggelar Haflatut Takhrij angkatan ke-44 sebanyak 115 siswa Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan di aula Pondok Pasantren Yayasan Tarbiyatusshibyan (YATASIH), Kelurahan Kayu Manis, Kota Bogor, Kamis (16/6).

Acara bertajuk 'Terus Melangkah Menuju Generasi Prestasi Berakhlakul Kharimah' tersebut dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Tarbiyatusshibyan Hindun, pengawas Madrasah Tsanawiyah, kepala MI Tarbiyatusshibyan Adi Suryadi, lurah Kayu Manis Johan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua RT/RW serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala MTs Tarbiyatusshibyan N. Maesuroh menyampaikan bahwa dalam pembelajaran ditengah pandemi Covid 19 sangat mempengaruhi kegiatan belajar mengajar. Menurutnya, datangnya virus Corona membuat program yang dikemas sedemikian rupa menjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun pihaknya tetap melakukan yang terbaik meski hasilnya kurang mamuaskan, sesuai motto madrasah yaitu 'kami berada di tengah-tengah ummat, kami berkarya untuk ummat' menjadikan MTs Tarbiyatusshibyan untuk terus bergerak dan berjuang di tengah-tengah ummat untuk berkarya dan membantu khususnya di dunia pendidikan.

Baca Lainnya :

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan orang tua siswa dan semangat siswa, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan meski hasilnya belum sempurna dan dengan kerendahan hati kami pihak madrasah meminta  permohonan maaf kepada wali murid atas segala kekurangan, kehilafan selama mendidik di MTs Tarbiyatusshibyan," tuturnya.

Dirinya mengingatkan kepada alumni MTs Tarbiyatusshibyan agar selalu gemar dalam hal yang positif, sehingga siswa tidak terjerumus yang dapat merusak masa depan.

"Dunia siswa berbeda denga dunia kami, oleh karena itu kuatkan dan teguhkan hati dalam pendidikan di sekolah yang baru. Selalu berdoa kepada Allah SWT, patuh terhadap orang tua, manfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi untuk menaikan kompetisi diri, fokus kepada cita-cita dan kami do'akan kepala alumni semoga kedepan menjadi pemimpin yang hebat dan sukses," harap Maesuroh.

Ditempat yang sama, Lurah Kayu Manis, Johan berpesan kepada alumni MTs Tarbiyatusshibyan untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Ini hanya sebuah awal oleh karen itu alumni siswa-siswi MTs Tarbiyatusshibyan harus melanjutkan pendidikan kejengjan berikutnya dengan catatan kebersihan kalian (siswa) adalah adanya orangtua maupun dewan guru yang harus di muliakan," tegasnya.

Lebih lanjutnya dikatakan, kelurahan Kayu Manis tidak akan mempersulit bagi siswa terkait administrasi untuk kemajuan pendidikan. "Apapun yang diperlukan secara administrasi, kelurahan Kayu Manis selau siap membantu demi pendidikan," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada orangtua siswa untuk terus membimbing putra putrinya dan melanjutkan pendidikan demi masa depan yang cerah. 

"Silahkan daftarkan putra putri di MA Yatasih atau SMK Permata 1 dan 2 yang siap menampung. Kami berpesan kepada orang untuk terus mendidik putra-putrinya karena pesaingan semakin pesat dan kedepan harapannya semoga putar-putri kita menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa," katanya. *(Boy/Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment